Respon Pernyataan Ahok Soal Jokowi, Maruarar: Biarkan Rakyat yang Menilai 


Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan eks Politikus PDIP Maruarar Sirait. (Dok: ist)

AKTUALITAS.ID – Mantan politikus PDIP Maruarar Sirait merespons pernyataan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Gibran Rakabuming Raka tidak bisa kerja. Padahal, kepuasan terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi menjadi tertinggi di dunia.

“Kalau Pak Jokowi kepuasan publiknya 83 persen paling tinggi di dunia dan apa yang disampaikan beliau (Ahok) biarkan rakyat yang menilai,” ujar Maruarar saat menghadiri kampanye bertajuk “Konser Indonesia Maju” di Stadion Baharoeddin, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (7/2/2024).

Maruarar menyebut bahwa Prabowo dan Presiden Jokowi sama-sama sebagai petarung dan saling merangkul.

Bapak Prabowo, kata Maruarar berjanji akan merangkul semua, sama seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

“Termasuk yang tidak mendukung, tentu dirangkul oleh Pak Probowo,” kata Maruarar.

Diketahui sebelumnya di media sosial viral sebuah video yang memperlihatkan politkus PDIP, Ahok yang mempertanyakan soal kinerja Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Di video berlatar gambar pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD tersebut, awalnya seorang ibu mengatakan bahwa keluarganya memilih pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Namun, Ahok justru mengaku bahwa dirinya tidak ingin memilih presiden yang tidak sehat, emosional, dan tidak bisa kerja. Hal itu karena Ahok mengaku khawatir apabila tiba-tiba Gibran yang naik jabatan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>