PDIP Minta Gibran Tak Perlu Memikirkan Dukungan ke Pilgub DKI


AKTUALITAS.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat meminta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka fokus untuk menyelesaikan penugasan di Kota Solo. Gibran, kata Djarot, tidak perlu memikirkan dukungan untuk melangkah ke Pilgub DKI Jakarta.

“Saran saya sebaiknya mas Gibran itu fokus, untuk menyelesaikan penugasan di Solo, enggak usah mikir yang macem macem, nggak usah mikir ke Jakarta, ke Jawa Tengah, kan nanti pemilihannya serentak,” ujar Djarot kepada wartawan di DPR RI, Senin (13/9/2021).

Pernyataan itu menanggapi dukungan PWNU DKI Jakarta yang mendukung Gibran untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada mendatang.

Djarot mengatakan, Pilkada masih jauh. Pilkada DKI akan digelar secara serentak dengan seluruh daerah pada tahun 2024.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini bilang, proses bagi Gibran di Solo masih panjang. Kepemimpinan kepala daerah itu harus melalui proses yang panjang.

“Makanya, karena masih panjang maka sebaiknya berikan kesempatan, kenapa karena proses kepemimpinan seseorang itu melalui jalan ygan cukup panjang, jadi semuanya by proses,” ujar Djarot.

PDIP, kata dia, memiliki stok calon kepala daerah. Semuanya memiliki kesempatan yang sama. Namun, untuk Pilkada DKI Jakarta, menurut Djarot bukan untuk dibahas sekarang.

“2024 saya pastikan bahwa PDIP banyak stok yang bisa diajukan dalam Pilkada, tapi tidak dibicarakan sekarang, stok kader cukup banyak,” ucapnya.

Lebih lanjut, menurut Djarot, meski Gibran merupakan putra Presiden Joko Widodo tidak ada keistimewaan diberikan.

“PDIP tidak pernah menganggap mas Gibran punya keistimewaan, semua sama, untuk sekolah partai dia juga ikut, kita juga evaluasi terus, jadi semua mendapatkan perlakuan yang sama, tidak ada privilage, bukan hanya Gibran banyak kader yang juga berprestasi,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>