Jaga Kamtibmas, Kapolsek Ini Punya Cara Unik


AKTUALITAS.ID – Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana Nurwidajati memang dikenal dekat seluruh elemen masyarakat. Salah satunya dengan komunitas ojek online.

Cara yang dipakainya untuk berdiskusi pun cukup unik. Bukan dengan rapat atau audiensi di forum resmi, melainkan mengajak ngopi bersama di sore hari.

Seperti yang dilakukan Rosiana di halaman kantornya, Selasa (12/2/2019) sore sambil ngopi bareng pentolan ojek online di kawasan Cempaka Putih,  Rendy dan Dedy.

“Disela-sela kesibukan, kami selalu menyempatkan diri untuk menemui dan ngopi bareng bersama warga sehingga berbagi pengalaman dan dapat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga,” kata Rosiana di halaman kantornya.

Rosiana berpesan, apabila dijalan raya agar selalu tertib berlintas, kelengkapan kendaraan SIM, STNK dan KTP selalu dibawa.

“Hargai dan sopan santun terhadap pengguna jalan lainnya. Jangan terlihat arogan dijalan raya apabila ada rekannya yang lain ada masalah. Tunjukkan kekompakan sesama pengemudi ojek online yang berperilaku positif,” kata Rosiana seraya duduk di kursi panjang disamping kedua anggota ojol itu.

Rosiana menjelaskan, pengemudi ojol agar mengingat keselamatan penumpangnya.

“Jika membawa barang berharga seperti HP dan tas disimpan dulu dengan baik jangan sampai menjadi incaran pelaku jambret yang dapat membahayakan korban. Laporkan ke Polsek terdekat bila ada tindakan kejahatan,” jelas Rosiana.

Tak lupa, memasuki tahun politik, Rosiana juga meminta para pengemudi ojol untuk menjadi pelopor bermedia sosial yang damai.

“Hindari menyebarkan berita Hoax yang belum jelas kebenarannya, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Jaga kedamaian menjelang Pilpres dan Pileg ditengah-tengah masyarakat,” tutup ibu tiga orang anak ini. [Kanu]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>