KPU Papua Barat Daya Bersama Media Siap Kawal Pemilu 2024, Aman dan Damai 


KPU Papua Barat Daya bersama Media siap kawal Pemilu 2024. (istimewa)

AKTUALITAS.ID –  Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat Daya menggandeng media untuk bersama-sama mengawal Pemilu 2024 di  daerah ini guna menghadirkan pemilu yang aman, damai, lancar, sukses, dan berkualitas.

Plh Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya Fatmawati di Sorong, Senin, menjelaskan media cetak, online, dan elektronik merupakan mitra KPU yang bertugas untuk menyampaikan informasi seputar Pemilu 2024 sehingga seluruh masyarakat mengetahui setiap tahapan yang telah dan sedang dilakukan penyelenggara Pemilu 2024.

KPU Papua Barat Daya menilai peran media sangat strategis sehingga sejumlah jurnalis media online, cetak, dan elektronik diajak dalam satu pertemuan bertajuk “Ngopi Bareng Bersama Media Kawal Pemilu 2024” pada 25 November 2023 yang membahas hal-hal berkaitan erat dengan Pemilu 2024.

“Media memiliki peran penting sehingga menjadi penting pula media perlu ikut ambil bagian di dalam pesta demokrasi 2024 nanti,” jelas Fatmawati.

“Artinya bahwa pengawasan pemilu tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara, tetapi pers sebagai media informasi yang punya peran penting dalam melakukan pengawasan atau fungsi kontrol jalannya pemilihan umum,” tambahnya. 

Menurutnya, media dapat memberi informasi pemberitaan yang sifatnya edukatif kepada masyarakat tentang segala hal yang berkaitan erat dengan Pemilu 2024. 

Dia yakin bahwa dengan adanya peran aktif setiap media di Papua Barat Daya tentunya keberlangsungan Pemilu 2024 akan berjalan aman, lancar, dan berkualitas. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>