Pendekar dan Ulama Deklarasi Dukung Ma’ruf Amin


Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Forum Ulama dan Jawara Betawi yang merupakan gabungan dari puluhan pendekar silat Betawi mengajak masyarakat mendukung cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin. Ma’ruf Amin dikenal sebagai ulama besar nusantara dan juga pendekar dari Banten.

“Kita pendekar harus memenangkan Kiai Ma’ruf. Alasannya jelas, Kiai Ma’ruf adalah ulama mumpuni. Sanad dan nasabnya jelas dari para ulama besar nusantara dan beliau juga pendekar, jawara dari Banten,” ujar Misar Siban KH Muhyiddin Ishaq, pimpinan perguruan silat di Jakarta, Rabu, (6/3/2019).

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Cipete, Jakarta Selatan itu, hadir di kediaman Ma’ruf Amin Jalan Situbondo, Menteng, bersama Pendiri Ormas Kembang Latar Haji Mat Bendot dan puluhan ulama serta jawara Betawi.

Menurut dia, Ma’ruf Amin punya sejarah kuat dengan pencak silat dan kejawaraan di Banten. Ma’ruf Amin, kata dia, semasa muda juga menguasai silat dan turut melestarikan pencak silat di nusantara.

“Budaya mendalami agama dan bela diri silat ini biasa dilakukan putra Betawi, putra Pasundan, putra Minang dan daerah-daerah lain di nusantara,” katanya.

Dukungan pendekar silat ini menambah panjang deretan dukungan pendekar silat bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf. [Antara]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>