BPN: Debat Ketiga Sandiaga Akan Beri Kejutan Besar


AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, mengatakan pihaknya bakal memberikan kejutan spesial dari pasangan capres–cawapres 02 pada akhir masa kampanye akbar yang jatuh pada 13 April 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Priyo usai melakukan pengundian wilayah zona kampanye rapat umum (kampanye akbar/terbuka) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan juga perwakilan tim sukes kedua paslon.

Kader Partai Berkarya itu menjelaskan kampanye akbar nanti akan terasa spesial. Terutama pada 13 April nanti juga bertepatan dengan jadwal debat kelima Pilpres 2019 yang akan kembali mempertemukan kedua pasangan capres dan cawapres.

“Amunisi… Tunggu saja akan ada kejutan yang kami tawarkan saat debat nanti ketiga dan pada 13 April 2019. Ada kejutan,” ujar Priyo di Jakarta, Kamis (7/3/2019)

Di hadapan wartawan, Priyo menjelaskan soal hasil pengundian zona hari ini. Termasuk jadwal akhir masa kampanye akbar nanti, Prabowo–Sandi dijadwalkan akan menduduki Jakarta di mana debat kandidat Pilpres 2019 putaran kelima juga akan digelar di Ibu Kota.

“Dengan demikian, hitungan saya kampanye akbar, rapat umum pada 13 April di tabel tersebut nanti akan diguyur, semua orang akan tersedot pada debat capres-cawapres. Dan (Jakarta) itu adalah tempat terakhir kami,” kata Priyo.

Seperti diketahui sebelumnya, BPN Prabowo–Sandi mendapatkan zona A yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua.

Sementara, TKN Jokowi–Ma’ruf mendapatkan zona B yang meliputi wilayah Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Sesuai jadwal KPU, kampanye akbar dan rapat umum akan berlangsung pada 24 Maret hingga 13 April 2019.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>