Debat Kedua Hingga Kelima, KPU Siapkan Podium


Ilustrasi. Tiga Capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat Debat Capres Perdana di kantor KPU Pusat, Jakarta. (Dok IST)

AKTUALITAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengubah tata panggung debat Pilpres 2024. KPU menyatakan ada podium bagi cawapres di panggung debat.

“Jadi mulai debat kedua sampai terakhir masing-masing pasangan mengusulkan supaya disiapkan podium sederhana begitu,” ujar Ketua KPU Hasyim Asy’ari di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

Dia mengatakan podium akan terus disiapkan untuk setiap kandidat dalam debat kedua hingga kelima. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari hasil evaluasi bersama.

“Untuk cawapres maupun capres selanjutnya melakukan kampanye melalui metode debat ini. Kalau kemarin kan sama sekali tidak ada podiumnya, nanti akan pakai podium,” ujarnya.

Selain itu, KPU juga telah menetapkan moderator untuk debat Cawapres pada 22 Desember 2023 mendatang. Yakni Jurnalis Alvito Dinova dan Liviana Cherlisa. Hasyim meminta kepada tim paslon untuk berkomitmen menjaga ketertiban dan kelancaran debat cawapres mendatang.

“Untuk memudahkan nanti masing-masing tim pasangan calon menunjuk LO yang akan mengatur tamu undangan masing-masing tim pasangan calon, untuk memudahkan koordinasi,” jelas Hasyim.

Diberitakan sebelumnya, KPU akan meggelar debat cawapres pada Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. Debat kedua ini bertemakan Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan Perkotaan. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>