Tangkis Hoaks, ReJo Luncurkan Aplikasi Jokorner


Ilustrasi HOAX (Foto: Tirto)

AKTUALITAS.ID – Sebagai wadah pemersatu jaringan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, Kelompok Relawan Jokowi (ReJO) meluncurkan aplikasi Jokorner. Aplikais itu berguna untuk mempersatukan seluruh jaringan relawan mulai dari pelajar, mahasiswa, profesional, santri dan pengusaha.

“Jokorner App merupakan wadah pemersatu relawan yang akan mendukung Jokowi melanjutkan masa jabatan,” kata Ketua Dewan Penasehat ReJO dan penggagas Jokorner, Erman Suparno, di Jakarta, Kamis, (7/3/2019). 

Menurutnya, Jokorner menyediakan konten-konten berdimensi optimistik tentang Jokowi yang merupakan sosok pekerja keras. 

Jokorner akan mengapresiasi kinerja para relawan Jokowi-Ma’ruf. Dalam aplikasi itu, para relawan akan memeroleh level sesuai dengan kontribusinya terhadap pemenangan Jokowi-Ma’ruf. 

Sementara itu, Pengarah Tim Kampanye Nasional sekaligus anggota Dewan Pembina ReJO, Sidarto Danusubroto, mengatakan, Jokorner akan membantu Jokowi-Ma’ruf dalam melawan isu fitnah, hoaks, ujaran kebencian yang mengemuka. 

“Kita melihat ada kelompok yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan, dengan menyebar fitnah, kebohongan, ketakutan, hoaks, kebencian, hampir setiap hari,” kata dia. 

Menurut dia, sepanjang perhelatan Pemilu di era reformasi, belum pernah bangsa dibuat terbelah seperti sekarang ini. 

“Melalui Jokorner kita lawan fitnah, hoaks, ujaran kebencian. Mari bersama-sama memilih pemimpin yang baik untuk masa depan,” kata dia. 

Ia menekankan, dia mengenal Jokowi sejak Jokowi menjabat wali kota Solo. Ia menegaskan, Jokowi tidak pernah berubah, tidak ada satupun keluarga Jokowi ikut dalam politik. [Diki]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>