Prabowo Berkomitmen Perkuat Polri


alon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (14/1/2019). Prabowo-Sandiaga menyampaikan pidato kebangsaan dengan tema "Indonesia Menang" yang merupakan tagline visi dan misinya. (Foto: Kiki Budi Hartawan/aktualitas.id)

AKTUALITAS.ID – Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku akan memperkuat lembaga-lembaga penegak hukum. Penguatan itu diperlukan untuk memastikan jalannya agenda perubahan menuju Indonesia adil makmur.

“Pemerintahan yang bisa hadapi tantangan besar harus punya lembaga penegak hukum yang kuat. Hakim unggul, jaksa yang unggul, polisi yang unggul,” kata Prabowo dalam siaran pers yang diterima Aktualitas.id di Jakarta, Sabtu (8/3/2019).

Sebelumnya, Prabowo diisukan menyebut peran Polri akan dikerdilkan bila dirinya dilantik sebagai presiden.

Jendral berbintang tiga tersebut menegaskan isu pengkerdilan Polri tidak benar. Alih- alih kerdilkan peran Polri, Ketua Umum Partai Gerindra ini justru berkomitmen perkuat Polri.

“Sekarang ada yang takut-takuti supaya polisi gerak ancam kita. Dikatakan polisi kalau Prabowo presiden akan di bawah kementerian, akan dikecilin,” ujar Prabowo.

“Polisi, tentara, jaksa, hakim, dan seluruh aparat negara itu adalah milik rakyat Indonesia. Yang penting mereka membela rakyat. Saya akan tanya senior dan petinggi-petinggi Polri bagaimana sebaiknya korps ini dikelola,” tandasnya. (Kiki Budi Hartawan).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>