Untuk Indonesia Maju, Prabowo: Jadilah Polisi yang Unggul dan Tangguh


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi sambutan saat hadir dalam acara 'The 1st Defend ID's Day' di hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023). Defend ID atau Defence Industry Indonesia yang merupakan induk holding BUMN industri pertahanan memperingati HUT ke-1 dengan tema 'Defend ID Terus Maju Wujudkan Indonesia Maju'. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto memberikan pesan kepada seluruh prajurit Kepolisian untuk menjadi pribadi yang tangguh dan unggul demi terciptanya pondasi keamanan negara yang kuat.

Prabowo menyampaikan pesan tersebut saat menjadi pembicara dalam acara dialog kebangsaan dengan tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Kebhinekaan” di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jum’at (16/6/23).

“Negara bangsa dan rakyat menanti Dharma baktimu jadilah polisi yang unggul jadilah bhayangkara yang tangguh, itu pesan saya. Jadi kita butuh polisi yang unggul,” ungkap Prabowo.

Menteri Pertahanan itu juga menjelaskan bahwa dalam sejarah peradaban manusia, negara yang kuat dan negara yang berhasil selalu memiliki polisi yang unggul dan polisi yang hebat, serta polisi yang dicintai rakyat.

“Dan lahirnya polisi kita dari sejarah, polisi kita bukan bentukan dari kolonial, polisi kita angkat senjata ikut perang, ikut perang untuk merdeka, kita bahu membahu dengan semua unsur lain,” tegasnya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang telah dianugerahi gelar warga kehormatan oleh Korps Brimob Polri itu juga menceritakan bahwa pamannya yang bernama Subianto, yang memiliki nama yang sama dengannya, adalah anggota polisi istimewa dan gugur dalam tugasnya. Karena itu menurutnya, Polisi adalah komponen yang sangat penting dari pertahanan dan keamanan Indonesia.

“Paman saya itu polisi istimewa, gugur. Makanya saya tahu polisi angkat senjata, ikut perang, jadi polisi adalah komponen yang sangat penting dari hankamrata,” Pungkasnya. [Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>