Tonton Byon Combat Showbiz, Menpora Dito Dukung Kegiatan Positif Anak Muda Untuk Masyarakatkan Olahraga


AKTUALITAS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan Byon Combat Showbiz, di Bengkel Space SCBD Jakarta Selatan, Rabu (14/6) malam.

Byon Combat Showbiz kali ini menggelar olahraga pertarungan tinju, dengan partai pamuncaknya mempertemukan petinju muda asal Binjai Sumatera Utara Paris Pernandes melawan petinju muda asal Papua Kkajhe Jekson Karmela.

Rivalitas ini merupakan pertemuan kedua, setelah pada tahun 2022 di Holywings Sport Show, Paris memenangkan pertarungan, dan pada laga ini berganti Kkajhe berbalik memenangkan dengan TKO.

Atas digelarnya olahraga tinju dengan kemasan entertainment yang apik ini, Menpora Dito menyampaikan terima kasih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Byon Combat, hari ini acara tinju begitu sukses, penontonnya kecuali yang langsung di sini, yang melalui media sosial tembus 1,1 juta, terima kasih kepada semua penonton yang mendukung tinju Indonesia,” ucap Menteri muda berusia 32 tahun itu.

“Dan saya ucapkan selamat kepada Kkajhe petinju asal Papua dan lawan yang tangguh Paris dari Binjai,” imbuhnya.

Selanjutnya diharapkan Byon Combat Showbiz II dapat lebih besar, penontonnya lebih banyak, dan di tempat yang lebih luas, serta bisa menjadi sentra berkumpul anak muda yang positif.

“Saya sangat mengapresiasi adinda kita Cellos dan kawan-kawan Byon Combat, dan nanti ke depan harus lebih besar, nanti selanjutnya tempatnya harus lebih besar ya di GBK, seperti di Indonesia Multifunction Stadium, ini challenge lagi untuk bisa menghadirkan penuh penonton,” pintanya.

Terakhir dikatakan bahwa Kemenpora selalu mendukung kegiatan positif anak muda, apalagi guna terus memasyarakatkan olahraga dan mencetak prestasi yang tinggi.

“Kemenpora selalu mendukung, mensupport yang penting ini tinju lebih dimasifkan, agar anak-anak mudanya tidak lagi berantem tawuran di jalanan tetapi berganti menyalurkan energi positif di atas ring dengan penuh sportivitas,” tutupnya.

Sementara Founder dan CEO Byon Combat Sport, Yosua Marcellos mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dito yang menyambut baik dan mendukung acara Byon Combat Showbiz dengan kehadirannya di partai utama. Tekadnya begitu mulia, selain menyuguhkan sport entertainment, disisi lain ingin kawula muda stop hal-hal negatif dengan menyalurkan kepada olahraga yang bernilai positif.

“Terima kasih kepada Mas Menpora, Byon Combat akan terus mengkampanyekan stop tawuran, stop narkoba, stop sex bebas, stop kekerasan, stop yang menyimpang. Ayo salurkan energi positif dengan olahraga khususnya disini tinju Indonesia,” ucapnya.

Dipenghujung acara, Menpora Dito memasangkan Sabuk Juara kepada Kkajge Jekson Karmela yang telah memenangkan pertarungan. Seiring dengan berbagai selebrasi dan hiruk pikuk kegembiraan para pendukungnya, kedua petinju tetap menjunjung tinggi sportivitas dan saling memberikan sanjungan. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>