Connect with us

Berita

Saat Dipindahkan Dari Tahanan, WN Nigeria Tikam Polwan di Medan

AKTUALITAS.ID – Seorang tahanan kasus narkoba yang merupakan warga Negara (WN) Nigeria, DNM (23), menikam seorang Polisi Wanita (Polwan), Aipda NM, dengan gunting, di Mapolrestabes Medan. Petugas yang merupakan penyidik di Satuan Reserse Narkoba itu terluka dan harus dirawat di RS Bhayangkara Medan. Berdasarkan informasi dihimpun, DNM sebelumnya ditangkap tim dari Satuan Narkoba Polrestabes Medan […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Seorang tahanan kasus narkoba yang merupakan warga Negara (WN) Nigeria, DNM (23), menikam seorang Polisi Wanita (Polwan), Aipda NM, dengan gunting, di Mapolrestabes Medan. Petugas yang merupakan penyidik di Satuan Reserse Narkoba itu terluka dan harus dirawat di RS Bhayangkara Medan.

Berdasarkan informasi dihimpun, DNM sebelumnya ditangkap tim dari Satuan Narkoba Polrestabes Medan di Jalan Pasar III, Setia Budi, Medan, Jumat (25/12/2020). Dari tangan WN Nigeria itu disita 3 paket sabu-sabu dengan berat 0,2 gram.

Penikaman terjadi saat DNM akan dipindahkan dari RTP Polrestabes Medan ke ruang tahanan Satuan Reserse Narkoba, Senin (4/1) malam. Dia dipindahkan karena sebelumnya terlibat keributan dengan sesama tahanan.

Saat dipindahkan, kabel ties pengikat tangan DMN dipotong petugas menggunakan gunting, untuk diganti dengan borgol besi. Setelah kabel putus, dia merampas gunting dan menikam Aipda NM yang ada di dekatnya.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan proses pemindahan tahanan itu sudah sesuai prosedur.

Dia mengatakan, Aipda NM telah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan. “Alhamdulillah kondisi anggota kita yang jadi korban sudah membaik,” sebutnya, Rabu (6/1).

Penganiayaan yang dilakukan DNM terhadap Aipda NM akan diproses sesuai hukum, selain kasus narkoba yang menjeratnya. “Tetap berlanjut prosesnya,” tutur Hadi.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending