Connect with us

Berita

Usai Pemberlakuan Aturan Jam Malam, Massa Pendukung Trump Mulai Bubar

Kerumunan massa pendukung Presiden Donald Trump di Gedung Kongres Capitol Hill, Washington D.C, Amerika Serikat, mulai bubar menyusul pemberlakuan jam malam pukul 18.00 sore. Dilaporkan CNN, Rabu (6/1) waktu setempat, kerumunan massa terlihat berjalan menjauh dari Capitol mulai pukul 18.25. Polisi disebut berhasil membubarkan kerumunan dari halaman di sisi barat gedung Kongres dan memindahkan mereka […]

Published

on

Kerumunan massa pendukung Presiden Donald Trump di Gedung Kongres Capitol Hill, Washington D.C, Amerika Serikat, mulai bubar menyusul pemberlakuan jam malam pukul 18.00 sore.

Dilaporkan CNN, Rabu (6/1) waktu setempat, kerumunan massa terlihat berjalan menjauh dari Capitol mulai pukul 18.25.

Polisi disebut berhasil membubarkan kerumunan dari halaman di sisi barat gedung Kongres dan memindahkan mereka kembali ke sekitar kolam gedung.

Tidak ada tanda-tanda kekerasan dari aparat kepolisian maupun massa, meski mereka sempat meneriaki petugas saat diminta mundur.

Jam malam ini sendiri berlaku hingga pukul 06.00 pagi keesokan harinya.

Wali Kota Washington Muriel Bowser telah mengumumkan penerapan jam malam setelah massa pendukung Trump menyerbu gedung Kongres yang menjadi tempat para anggota mengesahkan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

Selama jam malam, tidak seorang pun selain yang ditunjuk oleh wali kota boleh berjalan, bersepeda, berlari, berkeliaran, berdiri, atau mengendarai mobil atau moda transportasi lain di jalan, gang, taman, atau tempat umum lainnya di sekitar kawasan tersebut.

Sebelumnya, massa pendukung Trump bentrok dengan aparat kepolisian di depan Gedung Kongres setelah sempat memaksa masuk.

Satu orang wanita sebelumnya dikabarkan tewas saat menyerbu masuk gedung Kongres.

Meski sudah diberlakukan jam malam, massa pendukung terlihat tak ingin meninggalkan lokasi.

Polisi pun melemparkan granat asap ke arah massa untuk membubarkan kerumunan. Mereka terus berupaya membubarkan massa.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending