Debut Perdana Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Menang Telak atas Persita


Debut Radja Nainggolan bawa Bhayangkara FC menang atas Persita. (ANTARA FOTO)

AKTUALITAS.ID – Setelah diikat Bhayangkara FC pada 4 Desember 2023, Radja Nainggolan akhirnya menjalani debut di kompetisi BRI Liga 1.

Meski tampil sebagai pemain pengganti, namun Radja Nainggolan membawa aura positif dalam tim.

Terbukti, skuad berjuluk The Guardian sukses menggebuk Persita Tangerang 3-0 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (17/12).

Ini merupakan kemenangan yang sangat berharga bagi Bhayangkara FC setelah lima kali beruntun hanya meraih hasil imbang.

Pada laga lawan Persita yang merupakan tim tetangga, Radja Nainggolan baru masuk pada babak kedua, tepatnya menit ke-56.

Mantan pemain internasional Belgia ini menggantikan Muhammad Ragil yang ditarik pelatih Mario Gomez.

Setelah masuknya, Radja Nainggolan permainan Bhayangkara kian meningkat dan membuat Persita kerepotan. 

Bhayangkara menambah keunggulan pada menit ke-84 berkat gol yang dicetak Junior Brandao. Pemain asal Brasil ini mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari pemain sayap Osvaldo Haay.

Bhayangkara kian tak terkejar setelah unggul 3-0 setelah Junior Brandao mencetak gol keduanya dalam pertandingan di Bekasi ini. Kali ini, pemain yang sempat membela Madura United itu kembali membobol gawang Persita setelah memaksimalkan umpan Matias Meir pada injury time babak kedua.

Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Bhayangkara pun memastikan kemenangan kedua mereka musim ini.

Kemenangan ini memang belum membuat Bhayangkara FC keluar dari zona degradasi. Namun, performa ciamik ini menerbitkan harapan bahwa tim ini tetap bisa bermain di Liga 1 musim depan.

Bhayangkara FC masih bertengger di posisi juru kunci dengan raihan 15 poin dari 23 pertandingan. Sementara Persita yang mengalami kekalahan ke-11, kini berada di urutan ke-14 dengan raihan 26 poin. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>