Pompa Semangat Pemain, Erick Thohir Hadirkan Radja dan Sabreena Jelang FIFA World Cup U-17 2023


Ketua umum PSSI Erick Thohir bersama Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler yang resmi ditunjuk untuk menjadi Duta Promosi pada gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia. (IST)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendatangkan mantan pemain Inter Milan berdarah Batak, Radja Nainggolan, untuk memompa semangat para pemain Timnas U-17 yang akan bertarung di Piala Dunia 2023.

Radja Nainggolan merupakan legenda sepak bola Belgia berdarah Indonesia. Ia memperkuat Timnas Belgia sejak 2004 di berbagai kelompok umur, mulai dari U-16, U-19, U-20, U-21, hingga senior.

Darah Indonesia Radja Nainggolan mengalir dari ayahnya. Sang ayah yang bernama Marius Nainggolan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) bersuku Batak.

Selain Radja Nainggolan, dihadirkan pula Sabreena Dressler jelang pelaksanaan FIFA World Cup U-17 2023.

Menurut Erick Thohir, kesempatan besar Indonesia menjadi tuan rumah harus dimanfaatkan dalam hal prestasi dan membangun sepak bola Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya pernah tekankan kepada pemain muda untuk belajar dari legenda. Jelang para pemain muda kita bertanding di Piala Dunia U-17 saya pikir tepat jika mereka mendapat suntikan moral, dorongan semangat dari legenda sepakbola, apalagi keduanya berdarah Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Rabu (8/11).

Menurutnya, sosok Radja dan Sabreena sangat tepat menjadi contoh bahwa setiap pemain Indonesia bisa menjadi bintang jika mau.

“Dengan lihat Radja, Sabreena, atau pemain dunia lain, kita sadar bahwa kita ada jika kita mau. Kedua figur ini cocok jadi inspirasi dan dorongan agar Timnas U-17 kita bisa berprestasi besar di ajang ini,” katanya.

Jika lihat pengalaman bertanding, jam terbang Radja Nainggolan sudah tinggi. Ia masuk Timnas Belgia selama 14 tahun (2004-2018).

Begitu pula dengan Sabreena Dressler. Pesepakbola putri kelahiran Perth, Australia ini punya nasionalisme tinggi, sehingga memilih merumput di Indonesia dan menjadi timnas putri.

“Kami antusias atas undangan Ketua umum PSSI bertemu pemain Indonesia di Piala Dunia U-17. Saya katakan, mereka harus memanfaatkan momen hebat ini untuk tunjukkan kemampuan terbaik. Tidak semua pemain bisa bertanding di Piala Dunia U-17, bahkan saya. Jadi tunjukkan kehebatan Anda,” jelas Radja Nainggolan. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>