Doa Khusus Bagi Seorang Muslim Saat Terjadi Gempa


Ilustrasi. Berdoa. (ist)

AKTUALITAS.ID – Beberapa waktu lalu, Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu. Guncangan dari bencana ini bahkan terasa hingga ke Ibu Kota DKI Jakarta dan cukup membuat heboh masyarakat.

Saat terjadi gempa bumi, kita dituntut untuk tidak cemas apalagi panik. Kita dituntut untuk sabar sembari berusaha menyelamatkan diri dan keluarga.

Dalam Islam, seorang Muslim dianjurkan berdoa di berbagai kesempatan, baik ketika senang, sedih hingga dalam keadaan sulit seperti saat terjadinya bencana. Bencana gempa juga merupakan salah satu kejadian yang dianjurkan bagi Muslim untuk berdoa pada peristiwa tersebut.

Sebagai orang Islam kita patut membaca doa khusus, agar diberikan keselamatan dan penjagaan dari Allah SWT.

  اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ 

Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi  

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>