Menang Tipis Atas Chelsea, MU Naik Peringkat 6 Klasemen Liga Inggris


Hasil Liga Inggris Kamis, 7 Desember 2023, dari hasil laga pekan 15 salah satunya Manchester United Vs Chelsea. (Foto - Manchester United)

AKTUALITAS.ID – Hasil Liga Inggris yang dimainkan dini hari tadi, Manchester United meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (7/12/2023).

Bermain di kandang sendiri, setan merah julukan dari klub Manchester United mengalahkan Chelsea 2-1

Scott McTominay menjadi bintang dalam pertandingan MU vs Chelsea yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, tersebut. Pemain asal Skolandia ini mencetak dua gol ke gawang Chelsea pada menit ke-19 dan 69.

Chelsea hanya mampu membalas satu gol lewat mantan pemain Manchester City, Cole Palmer pada menit terakhir babak pertama.

Kemenangan ini menjadi momentum tepat bagi Manchester United untuk move on setelah gagal menang di dua pertandingan terakhir.

Di dua laga sebelumnya, MU bermain imbang rasa kalah melawan Galatasary di Liga Champions, lalu dikalahkan Newcastle United di Liga Inggris pada akhir pekan kemarin.

Tentu saja, kemenangan atas Chelsea memberikan rasa percaya diri bagi pemain-pemain MU menghadapi jadwal berat selama Desember ini. Utamanya pada tengah pekan depan MU menjamu Bayern Munchen di laga penentu lolos atau tersingkirnya MU dari Liga Champions.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Chelsea membuat MU kini naik satu strip ke peringkat 6 di klasemen Liga Inggris dengan raihan 27 poin.

Chelsea, yang menelan kekalahan terpaku di peringkat ke-10 dengan 19 poin.

Di laga lainnya, hasil buruk diterima juara bertahan Liga Inggris, Manchester City. Bermain di Villa Park, City menyerah 0-1.

Gol tunggal yang terjadi di dalam laga Aston Villa vs Man City diciptakan oleh Leon Balley saat pertandingan sudah memasuki menit ke-74.

Dengan pulang tanpa satu poin pun, City pun tertinggal enam poin dari pimpinan klasemen Liga Inggris Arsenal. City bertengger di peringkat keempat dengan 30 poin.

Posisi City juga dilewati Aston Villa yang kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 32 poin. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>