Kecelakaan Bus di Peru: 23 Tewas dan 15 Luka-luka 


Bus terguling ke jurang. (Anadolu)

AKTUALITAS.ID – Tragedi maut terjadi di Peru pada Senin (29/4), ketika sebuah bus penumpang terguling ke jurang di jalan raya kota Celendin di wilayah utara Peru. 

Menurut laporan televisi lokal, kecelakaan itu menelan korban sebanyak 23 jiwa, sementara 15 orang lainnya mengalami luka-luka, beberapa di antaranya dalam kondisi serius.

Bus tersebut melakukan perjalanan dari Sorochuco menuju Cajamarca saat kecelakaan terjadi. Tergulingnya bus ke dalam jurang setinggi 200 meter menyebabkan kepanikan dan kerumunan di sekitar lokasi kejadian. 

Walikota Celendin, Jaime Herrera, menyampaikan kepada media bahwa kemungkinan jumlah korban tewas masih bisa bertambah, dengan beberapa jenazah yang mungkin terjatuh ke Sungai Sendamal.

Tim penyelamat dari pasukan pemadam kebakaran dan pertahanan sipil segera dikerahkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan kepada korban. Investigasi pun akan segera diluncurkan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan tragis ini.

Peristiwa ini mengguncang masyarakat Peru dan menjadi peringatan akan pentingnya keselamatan dalam perjalanan. (YAN KUSUMA/ARI WIBOWO)