Connect with us

Berita

Lebih dari 4.000 Proyek Investasi dan Pendanaan Dipamerkan di China

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sedikitnya 4.000 proyek investasi dan pendanaan dipamerkan dan diperdagangkan secara langsung pada pameran industri kebudayaan yang berakhir pada Senin, 27 Mei 2024, di kota metropolitan Shenzhen, China selatan. 

Pameran Industri Kebudayaan Internasional (Shenzhen) China atau China (Shenzhen) International Cultural Industries Fair (ICIF) ke-20 ini telah menjadi salah satu ajang budaya terkemuka di China sekaligus platform penting yang membantu budaya China mendunia.

Selama lima hari penyelenggaraannya, lebih dari 100 acara proyek inovasi dan produk baru diluncurkan. Pameran ini tidak hanya memamerkan berbagai proyek budaya, tetapi juga berfungsi sebagai sarana untuk mempromosikan budaya digital, mendorong konsumsi budaya, serta memperdalam inovasi dan kerja sama di Kawasan Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau.

Dalam upaya memperluas jangkauan internasional, ICIF ke-20 diadakan secara daring dan luring, menarik lebih dari 6.000 entitas pemerintah, organisasi, dan perusahaan budaya. Pameran ini menampilkan lebih dari 120.000 benda pameran, dengan partisipasi lebih dari 300 ekshibitor asing dari 60 negara dan kawasan. Hal ini mencerminkan daya tarik dan pengaruh global dari ICIF. Puncak kunjungan ke venue utama bahkan mencapai lebih dari 140.000 orang dalam sehari.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2004, ICIF telah berkembang menjadi platform internasional yang memamerkan keanekaragaman budaya dan kekayaan kreativitas dari China dan seluruh penjuru dunia. Pameran ini juga berperan penting dalam membantu bisnis budaya berkembang pesat melalui berbagai kegiatan pameran.

Sebagai salah satu acara budaya terbesar di China, ICIF terus menunjukkan komitmennya dalam mempromosikan budaya China ke panggung dunia dan memperkuat posisi China dalam industri kebudayaan global. Melalui pameran ini, banyak proyek inovatif dan produk budaya baru yang mendapatkan sorotan, memberikan peluang bagi kolaborasi internasional serta meningkatkan pemahaman dan apresiasi terhadap budaya China.

Dengan keberhasilan ICIF ke-20 ini, Shenzhen sekali lagi membuktikan dirinya sebagai pusat industri kebudayaan yang dinamis, terus menarik perhatian global dan berkontribusi pada pengembangan industri kebudayaan yang berkelanjutan. (YAN KUSUMA/RAFI)

Trending

Exit mobile version