Connect with us

Berita

Jokowi Bertakziah ke Rumah Duka Istri Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan

Published

on

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertakziah ke rumah duka almarhumah Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari pendakwah sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya, di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada Rabu (29/5/2024).

Presiden Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 11.05 WIB. Kehadirannya disambut oleh putra pertama Habib Luthfi, Habib Baha’udin Al-Alawi bin Yahya. Dalam suasana penuh duka, Presiden Jokowi berbincang dengan perwakilan keluarga dan menyampaikan belasungkawa. 

“Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ibu Syarifah Salma. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Jokowi.

Syarifah Salma meninggal dunia pada usia 66 tahun di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan, pada Selasa (28/5/2024) pukul 21.55 WIB. Selama hidupnya, ia dikenal selalu setia mendampingi sang suami, Habib Luthfi bin Yahya, baik dalam berdakwah maupun dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Wantimpres.

Jenazah almarhumah Syarifah Salma akan dimakamkan di pemakaman keluarga di kompleks Maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan, pada Rabu (29/5/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Pemakaman ini diperkirakan akan dihadiri oleh banyak tokoh masyarakat dan umat Islam yang ingin memberikan penghormatan terakhir.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi oleh beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kehadiran Presiden Jokowi beserta para menteri ini menunjukkan rasa empati yang mendalam serta penghormatan yang tinggi kepada Habib Luthfi bin Yahya, yang selama ini dikenal sebagai ulama besar dan tokoh penting dalam dunia dakwah di Indonesia. Masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya juga turut merasakan kehilangan yang mendalam atas kepergian Syarifah Salma. (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version