Connect with us

Berita

Formula 1 Umumkan Film Balap yang Dibintangi Brad Pitt siap Dirilis pada 2025

Published

on

AKTUALITAS.ID – Formula 1 dan Apple Original Films mengumumkan bahwa film dengan tema olahraga balap kelas premier, yang dibintangi oleh aktor kawakan Brad Pitt, akan dirilis di bioskop dan IMAX oleh Warner Bros. Pictures secara internasional pada 25 Juni 2025. 

Film ini disutradarai oleh Joseph Kosinski, yang sebelumnya sukses besar dengan “Top Gun: Maverick”. Produksi film ini melibatkan produser ternama Jerry Bruckheimer dan Chad Oman, yang juga dikenal lewat karya mereka pada “Top Gun: Maverick” dan “The Pirates of the Caribbean Franchise”. Selain itu, perusahaan kreatif milik pembalap F1 Lewis Hamilton, Dawn Apollo Films, turut berpartisipasi dalam proyek ini.

Brad Pitt akan memerankan mantan pembalap yang kembali ke dunia balap, dengan Damson Idris sebagai rekan satu timnya di tim APXGP. Film ini menjanjikan pengalaman sinematik yang mendalam dalam dunia F1 yang seru dan menegangkan.

Film ini digambarkan sebagai “sebuah landmark bagi olahraga dan sinema”. Uniknya, proses pengambilan gambar dilakukan secara real-time selama Grand Prix di seluruh dunia, dengan melibatkan komunitas F1, termasuk 10 tim balap, para pembalap, FIA, dan promotor balapan. Produksi film yang dimulai pada tahun 2023 ini berlanjut di Grand Prix Inggris musim panas ini dan beberapa balapan lainnya, sebelum akhirnya berakhir di Grand Prix Abu Dhabi yang akan menutup musim pada bulan Desember.

Pemeran dalam film ini termasuk bintang-bintang terkenal seperti nomine Academy Award Kerry Condon, pemenang Academy Award Javier Bardem, pemenang Emmy Award dan nomine Golden Globe Award Tobias Menzies, Sarah Niles, Kim Bodnia, dan Samson Kayo.

“Peluncuran film secara global juga akan mencakup teater IMAX, menjanjikan gambar sejernih kristal, ditambah dengan geometri teater IMAX yang disesuaikan dan audio digital yang kuat, menciptakan lingkungan yang unik bagi penonton,” ungkap pernyataan resmi dari Formula 1.

Dengan kolaborasi yang melibatkan talenta terbaik Hollywood dan dunia balap, serta teknologi IMAX yang menjanjikan pengalaman menonton yang luar biasa, film ini diharapkan menjadi tontonan yang tak boleh dilewatkan oleh para penggemar balap dan penikmat film di seluruh dunia. (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version