Connect with us

Berita

PKS Yakin Anies-Sohibul Pasangan Ideal untuk Pilgub Jakarta

Published

on

AKTUALITAS.ID – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, menegaskan keyakinannya bahwa pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Jakarta dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang. Meski mendapat kritik dari beberapa pihak, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaikhu yakin bahwa keduanya memiliki kualifikasi yang mumpuni untuk membawa Jakarta sebagai kota global.

“Ya ini sebagai suatu ikhtiar bahwa pasangan ini menurut kami adalah pasangan yang ideal untuk Jakarta yang sudah dijadikan dan dideklarasikan sebagai kota global,” ujar Syaikhu dalam konferensi pers di Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024).

Syaikhu menekankan bahwa latar belakang pendidikan Anies dan Sohibul yang berkualitas menjadi salah satu faktor utama yang membuat mereka cocok untuk memimpin Jakarta. 

“Saya kira dua kandidat ini bukan kandidat yang kehidupannya lokal, mereka juga sudah mengalami pendidikan di luar negeri dan berbagai wawasan global yang mereka miliki,” tambahnya.

Menurut Syaikhu, pengalaman global yang dimiliki oleh kedua kandidat akan menjadi modal utama dalam memajukan Jakarta ke depan. 

“Insya Allah ini akan menjadi modal utama untuk memimpin Jakarta ini dengan sesuai tadi,” tegasnya.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda, menilai pengusungan Anies Baswedan dan Sohibul Iman oleh PKS tidak ideal dan dipenuhi kontroversi. Syaiful menyebut adanya kegamangan dalam internal PKS terkait pencalonan ini.

“Karena memang yang pertama ini kegamangan ya. Kegamangan teman-teman PKS internal yang semestinya ini konsumsi internal PKS sendiri lah, tapi terpublish,” kata Syaiful, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Ia juga menyoroti pernyataan awal PKS yang mengusung Sohibul Iman untuk Pilgub Jakarta, namun kemudian dikoreksi oleh Ahmad Syaikhu dua hari setelahnya. 

“Itu artinya ada kegamangan, ada komunikasi publiknya yang mungkin dianggap salah dan perlu dikoreksi,” tambahnya.

Meski demikian, PKS tetap yakin bahwa pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman adalah pilihan terbaik untuk memimpin Jakarta ke depan. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending