Connect with us

Nasional

Manuver Pesawat TNI AU Warnai Langit IKN Jelang HUT ke-79 RI

Published

on

Empat pesawat Jupiter TNI AU bermanuver membentuk formasi di langit Ibu Kota Nusantara, Minggu (11/8/2024). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Langit Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali dihiasi oleh aksi memukau dari pesawat-pesawat TNI Angkatan Udara pada Minggu, menjelang peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2024. Sejumlah pesawat tempur TNI AU terlihat melakukan latihan manuver di atas IKN, terutama di sekitar kawasan Istana Garuda, Istana Negara IKN, serta gedung-gedung kementerian koordinator.

Dalam latihan tersebut, empat jet tempur F-16 TNI AU tampil dalam sebuah formasi yang rapi, melintas dengan kecepatan tinggi dan mengeluarkan peluru kosong sebagai bagian dari atraksi udara yang akan dipertontonkan pada saat upacara peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia nanti.

Tak hanya jet tempur, pesawat Jupiter TNI AU yang identik dengan warna merah putih juga turut unjuk gigi. Mereka menampilkan manuver-manuver akrobatik yang menegangkan, membentuk formasi yang indah sembari mengeluarkan asap berwarna merah putih, seakan mengingatkan pada semangat kebangsaan.

Sementara itu, persiapan penyelenggaraan upacara di IKN terus dimatangkan. Sejak 10 Agustus, mobilisasi kendaraan pengangkut alat berat sudah dihentikan, sebagai bagian dari upaya untuk menata kawasan IKN agar siap menyambut momen bersejarah ini. Bendera dan umbul-umbul merah putih telah mulai dipasang, memberikan nuansa semarak di Istana Negara IKN.

Pemerintah dan TNI AU berkomitmen untuk memastikan bahwa upacara peringatan kemerdekaan tahun ini akan berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebangsaan, menegaskan peran IKN sebagai simbol masa depan bangsa. (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version