Connect with us

Nusantara

Helikopter Wisata Jatuh di Bali, Seluruh Penumpang Selamat

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sebuah helikopter wisata dengan kode PK-SWP mengalami kecelakaan dan jatuh di Sulubun, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali pada Jumat (19/7/2024) siang. Helikopter ini terjatuh hanya beberapa menit setelah lepas landas dari kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Menurut laporan resmi dari Basarnas, helikopter tersebut lepas landas dari helipad GWK pada pukul 14.33 WITA untuk melakukan tur wisata. Namun, pada sekitar pukul 14.37 WITA, helikopter tersebut mengalami kecelakaan dan jatuh. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar baru menerima informasi mengenai jatuhnya helikopter pada pukul 15.25 WITA.

“Heli take off dari helipad Garuda Wisnu Kencana pada pukul 14.33 WITA untuk melakukan tur wisata. Belum lama mengudara, heli tersebut terjatuh pada sekitar pukul 14.37 WITA,” tulis Basarnas dalam keterangan resminya, Jumat (19/7/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima, lima orang penumpang termasuk pilot dan kru dinyatakan selamat. “Seluruh korban bisa terevakuasi dalam kondisi selamat,” tambah keterangan tersebut. Para korban langsung dibawa ke RS Jimbaran untuk mendapatkan pertolongan pertama dan memastikan kondisi mereka.

Sementara itu, tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi bangkai helikopter yang tersungkur di bibir tebing. Dugaan awal menyebutkan bahwa helikopter tersebut jatuh karena terlilit benang layang-layang. Namun, proses investigasi masih terus dilakukan untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Kecelakaan ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dalam penerbangan, terutama dalam wisata udara yang semakin populer di Bali.  (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version