Connect with us

Olahraga

Timnas Indonesia U-20 Siap Hadapi Maladewa Malam Ini

Published

on

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-20 mengikuti sesi latihan resmi di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2024). Latihan tersebut digelar jelang laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang berlangsung pada 25-29 September di Stadion Madya Gelora Bung Karno. (ANTARA FOTO)

AKTUALITAS.ID – Tim Nasional Indonesia U-20 akan memulai perjuangan mereka di babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada Grup F. Laga perdana mereka akan digelar pada Rabu, 25 September 2024 di Stadion Madya, Jakarta, menghadapi Timnas Maladewa. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pukul 19.30 WIB, malam ini.

Meski begitu, dalam pertandingan penting ini, Indonesia tidak akan diperkuat oleh bek sayap Welber Jardim dan penyerang muda Arkhan Kaka. Kedua pemain ini tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang dipilih oleh pelatih Indra Sjafri untuk kualifikasi Piala Asia kali ini.

Pelatih Indra Sjafri menjelaskan alasan tidak adanya Welber Jardim dalam skuad. Menurutnya, pihak Timnas Indonesia U-20 sudah berkomunikasi dengan klub Welber, Sao Paulo U-17. Klub tersebut telah memberi izin kepada Welber untuk bergabung dengan timnas, namun sang pemain tidak kunjung tiba di Indonesia meskipun tiket dan izin sudah diberikan.

“Secara prinsip klub Welber sudah melepas dia untuk bergabung dengan Timnas,” ungkap Indra dalam sesi konferensi pers, Selasa (24/9). Hal ini tentu menjadi kendala tersendiri bagi Indra Sjafri yang berharap kehadiran Welber bisa memperkuat lini pertahanan Indonesia.

Sementara itu, ketidakhadiran Arkhan Kaka bukan disebabkan oleh masalah kedisiplinan atau izin, melainkan hasil diskusi antara tim pelatih. Indra Sjafri memutuskan untuk memberi kesempatan kepada pemain kelahiran 2005, yaitu Jens Raven dan Muhammad Ragil, sebagai penyerang utama dalam kualifikasi kali ini.

“Kami sepakat memberi kesempatan kepada striker kelahiran 2005, karena untuk kelahiran 2007 masih bisa di U-19 yang akan datang,” jelas Indra. Hal ini berarti Arkhan Kaka, yang lahir pada 2007, masih akan memiliki peluang untuk memperkuat Timnas di turnamen-turnamen selanjutnya.

Dalam pertandingan melawan Maladewa, Timnas Indonesia U-20 diprediksi akan menurunkan pemain-pemain muda berbakat yang telah menjalani persiapan intensif. Di sektor penyerang, Jens Raven diperkirakan akan menjadi tumpuan serangan bersama Riski Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa U-20

Indonesia U-20: Ikram Al Giffari; Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Alfahrezi Buffon; Mufli Hidayat, Figo Denis, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan; Jens Raven.

Maladewa U-20: Mohamde Yaameen; Ahmed Nawaf, Dhayyan Ahmed, Afzal Mohamed, Joodh Ashfaaq; Abdulla Looth, Adam Shiyaan, Mohamed Firaq, Mohamed Aiham.

Pertandingan ini menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk meraih kemenangan dan langkah awal yang positif dalam upaya lolos ke Piala Asia U-20 2025. Dukungan penuh dari suporter Garuda Muda diharapkan dapat memberi motivasi tambahan bagi para pemain. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending