Connect with us

POLITIK

Prabowo Izin Presiden Bawa Sejumlah Menteri ke Kabinetnya

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan sambutan saat acara Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). (ANTARA FOTO)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, secara terbuka meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membawa sebagian menteri dari kabinet saat ini ke dalam kabinetnya mendatang. Permintaan ini disampaikan Prabowo dalam pidato penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang berlangsung di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (31/8/2024), malam.

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan penghormatan dan pengakuan atas kepemimpinan Jokowi serta kualitas menteri-menteri yang dipilih oleh Presiden. Menurutnya, menteri-menteri tersebut merupakan individu-individu yang kompeten dan berprestasi di bidangnya masing-masing. Oleh karena itu, Prabowo berencana untuk mengajak beberapa di antaranya bergabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang.

“Pak Presiden, maaf pak, karena bapak pilih orang-orang hebat, mungkin sebagian dari mereka di kabinet saya nanti,” ujar Prabowo di hadapan para peserta Rapimnas, yang diikuti dengan tepuk tangan meriah.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga memuji etos kerja Presiden Jokowi, yang menurutnya sangat luar biasa dan penuh dedikasi. Ia mengaku terkesan dengan semangat kerja Jokowi yang mampu melaksanakan hingga tujuh rapat dalam satu hari. Prabowo pun tak segan untuk bercanda mengenai menteri-menteri yang sering kali merasa “terintimidasi” ketika diajak melakukan kunjungan kerja bersama Jokowi.

“Ini menteri-menteri jujur ya, pasti pada begini kalau diajak beliau. Pak pada ngeri diajak bapak keliling itu, waduh ini tak bisa tidur. Di pesawat itu lima jam terbang dan lima jam pula diskusi. Jadi mereka pada alasan Pak,” ungkap Prabowo dengan nada bercanda.

Canda tersebut diakhiri dengan kelakar bahwa para menteri sering kali mencari alasan untuk terbang terlebih dahulu agar tidak perlu berada dalam satu pesawat dengan Presiden Jokowi, karena mereka takut tidak mendapatkan cukup istirahat.

Permintaan dan pujian yang disampaikan Prabowo ini menunjukkan adanya komunikasi yang baik antara presiden terpilih dan presiden petahana, serta memberi sinyal bahwa kesinambungan dan kolaborasi mungkin akan menjadi bagian penting dari pemerintahan yang akan datang. (YAN KUSUMA/RAFI)

Trending

Exit mobile version