Connect with us

Berita

Prabowo Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kunjungan ini bukan kampanye, melainkan memantau penyaluran bantuan dari Partai Gerindra.

Published

on

AKTUALITAS.ID – Calon presiden Prabowo Subianto dijadwalkan mengunjungi korban gempa dan tsunami di Palu hari ini, Selasa (8/1/2019). Rencananya, capres 02 itu akan melawat ke sejumlah daerah seperti Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

Menurut anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Abdul Karim Aljufri, Eks Danjen Kopassus itu akan memantau penyaluran bantuan dari Partai Gerindra kepada para korban yang kini tinggal di tenda pengungsian.

“Siang ini Pak Prabowo akan berkunjung dan bersilahturahmi dengan para korban gempa, tsunami, dan likuifaksi yang kini tinggal di tenda pengungsian yang berada di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi,” kata Abdul Karim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/1/2018).

Menurutnya, Prabowo telah menginstruksikan para kader Partai Gerindra untuk turun tangan membantu korban, bahkan sejak awal bencana itu terjadi.

“Jadi kehadiran beliau juga untuk melihat perkembangan penyaluran bantuan yang diberikan oleh Partai Gerindra untuk para korban,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Abdul Karim menyebut Gerindra juga telah mendirikan tenda pengungsian di Kabupaten Sigi. Sebanyak 196 jiwa warga desa Mpanau hingga kini masih tinggal di tenda pengungsian yang diberi nama ‘Camp Garuda Yaksa’ itu.

“Mereka yang tinggal di sana merupakan masyarakat korban gempa, tsunami, dan likuifaksi yang berasal dari beberapa desa di wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi,” pungkasnya.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending