Connect with us

Berita

Anggota KPU Sebut Debat Perdana Diawali Penyampaian Visi Misi

Keterangan Pramono Ubaid mengakhiri polemik yang selama ini bergulir soal pelaksanaan debat kandidat.

Published

on

AKTUALITAS.ID – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi angkat bicara soal polemik debat kandidat capres-cawapres yang berkontestasi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Melalui akun Facebook pribadinya, Pramono menyebut debat kandidat perdana yang diselenggarakan tanggal 17 Januari mendatang akan diawali dengan pemaparan visi dan misi kedua pasangan calon.

Baca Juga : KPU Terus Bersihkan Data Pemilih Ganda Secara Bertahap 

Keterangan Pramono ini sekaligus mengakhiri polemik yang selama ini bergulir soal pelaksanaan debat kandidat. Diketahui, pendukung Prabowo-Sandiaga Uni merasa kecewa lantaran mereka menganggap KPU tidak memfasilitasi penyampaian visi misi oleh Capres-Cawapres.

“Yang dibatalkan adalah penyampaian visi misi tanggal 9/1/2019, karena tidak ada kata sepakat di antara kedua belah pihak. Namun bukan berartii tidak dilakukan sama sekali. KPU tetp memfasilitasi keinginan publik untuk mengetahui visi misi Kedua Paslon,” tulis Pramono, Rabu (9/1/2019).

Pramono menambahkan, debat perdana nanti juga akan diawali dengan pemaparan visi misi Paslon terkait isu yang dibahas, yaitu hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Ia juga menegaskan, pemaparan ini akan dilakukan langsung oleh kedua Paslon tanpa diwakili siapapun.

“Dalam acara debat kandidat pada tanggall 17/1/2019 nanti, segmen pertama akan diisi khusus dengan penyampaian visi misi kedua Paslon dalam bidang Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Dan penyampaian itu dilakukan oleh Paslon secara langsung. Tidak boleh diwakilkan kepada siapapun. Silakan nikmati dan nilai visi-misi mereka,” tulisnya lagi.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending