Connect with us

Berita

PAN Mau Gabung Koalisi Pemerintah, PPP: Terlalu Dini untuk Simpulkan

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menilai masih terlalu dini untuk menyimpulkan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dengan pemerintah. Sebab, isyarat gabung tersebut baru disampaikan lewat pernyataan Zulkifli Hasan usai terpilih kembali sebagai Ketua Umum PAN. Zulkifli menilai PAN rugi jika menjadi oposisi. “Nah apakah dengan demikian itu isyarat bahwa PAN itu pingin bergabung […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menilai masih terlalu dini untuk menyimpulkan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dengan pemerintah. Sebab, isyarat gabung tersebut baru disampaikan lewat pernyataan Zulkifli Hasan usai terpilih kembali sebagai Ketua Umum PAN. Zulkifli menilai PAN rugi jika menjadi oposisi.

“Nah apakah dengan demikian itu isyarat bahwa PAN itu pingin bergabung dengan pemerintah kan terlalu awal juga untuk menyimpulkan demikian,” ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Menurut Arsul, Zulkifli akan memperjelas maksud pernyataan tersebut. Dia tak melihat pernyataan itu sebagai isyarat PAN ingin bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Saat ini, menurut kami di PPP itu belum bisa disimpulkan bahwa PAN itu pingin masuk ke dalam koalisi pemerintahan,” kata Arsul.

Anggota DPR Komisi III itu enggan berandai-andai PAN bakal gabung pemerintah. Pembicaraan gabung tidaknya, kata Arsul, harus dilakukan antara Presiden Joko Widodo dengan Zulkifli.

“Harus ditanyakan pada presiden dan Pak Zul,” ucapnya.

Diberitakan, arah politik PAN usai Zulkifli Hasan kembali jadi ketua umum menarik dinanti. Politik zig zag yang dimainkan Zulkifli selama ini membuat semakin membetot perhatian publik.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending