Connect with us

Berita

Berkantor di Pusat, Pegawai BCA Positif Corona

AKTUALITAS.ID – Salah satu pegawai PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dinyatakan positif Covid-19 alias virus corona. Dalam CEO Message yang disampaikan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja disebutkan pegawai tersebut bekerja di Kantor Pusat BCA. “Iya benar, kita transparan (pegawai positif Covid-19),” ujar Jahja saat dikonfirmasi terkait CEO Message, Senin (23/3/2020). “Hari ini, mewakili […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Salah satu pegawai PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dinyatakan positif Covid-19 alias virus corona. Dalam CEO Message yang disampaikan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja disebutkan pegawai tersebut bekerja di Kantor Pusat BCA.

“Iya benar, kita transparan (pegawai positif Covid-19),” ujar Jahja saat dikonfirmasi terkait CEO Message, Senin (23/3/2020).

“Hari ini, mewakili keluarga besar BCA dengan rasa empati mendalam, dengan berat hati, saya ingin menyampaikan bahwa beberapa saat lalu, manajemen mendapat laporan resmi salah satu rekan kita di BCA positif Covid-19,” ujar Jahja dikutip dari surat edaran tersebut.

Dia mengungkapkan pernyataan positif didapatkan setelah pegawai BCA menjalani serangkaian tes. Jahja menyebutkan BCA mendukung penuh terhadap pegawainya dan memastikan dalam penanganan yang tepat.

“Manajemen BCA secara konsisten memantau perkembangan terkait kesehatannya sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memprioritaskan kesehatan, rasa aman dan kenyamanan bagi karyawan BCA,” imbuh dia.

BCA sudah melaksanakan Business Continuity Plan (BCP) dalam mengantisipasi Covid 19. Antara lain melakukan penyemprotan disinfektan untuk seluruh lantai dan lift di bawah manajemen BCA di kantor pusat BCA.

Untuk pegawai yang bekerja di lantai yang sama akan diberlakukan work from home (WFH) dan dipantau secara intens. Selain itu BCA juga rutin melakukan pemeriksaan suhu tubuh, melakukan sanitasi sarana dan infrastruktur, menyediakan hand sanitizer, melakukan pengaturan social distancing.

“Di kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kembali kepada seluruh insan BCA di penjuru tanah air bahwa keselamatan dan kesehatan karyawan merupakan prioritas utama bagi manajemen. Di tengah merebaknya virus COVID-19 yang dapat menyerang siapapun ini, kita semua harus menjaga diri dengan baik serta membantu membatasi penyebarannya,” imbuh dia

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending