Connect with us

Berita

Update Corona di Sumsel 24 April: 106 Positif, 5 Sembuh, 3 Meninggal

AKTUALITAS.ID – Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Sumatera Selatan kembali mengalami penambahan. Tercatat, kasus positif Corona di Bumi Sriwijaya sudah melebihi angka 100. Berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per Jumat, (24/4/2020), kasus positif virus Corona di Indonesia bertambah sebanyak 436 orang. Dari jumlah tersebut, 13 di antaranya berasal […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Sumatera Selatan kembali mengalami penambahan. Tercatat, kasus positif Corona di Bumi Sriwijaya sudah melebihi angka 100.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per Jumat, (24/4/2020), kasus positif virus Corona di Indonesia bertambah sebanyak 436 orang. Dari jumlah tersebut, 13 di antaranya berasal dari Sumatera Selatan.

Dengan penambahan itu, secara kumulatif total kasus positif Corona di Sumatera Selatan sudah mencapai angka 106, dengan tiga di antaranya meninggal dunia. Sementara untuk pasien sembuh bertambah satu. Total, untuk pasien yang telah dinyatakan sembuh ada lima orang.

“Sebanyak 11 dari 13 kasus baru ini merupakan kasus transmisi lokal, mayoritas dari Lubuk Linggau, Prabumulih, Palembang, Lahat dan Ogan Ilir. Sementara untuk dua kasus impor, yaitu nomor 97 dan 99. Keduanya dari Lahat dan Ogan Ilir,” kata Juru Bicara Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sumatera Selatan, Zen Ahmad.

Selain 13 pasien baru positif Covid-19, ia menuturkan di Sumsel ada satu orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. “Pasien positif Covid-19 yang meninggal tidak ada penambahan, masih tiga orang,” tuturnya.

Zen mengungkapkan, adanya peningkatan 13 orang pasien positif Covid-19 tersebut dikarenakan klaster dari kasus-kasus sebelumnya. “Bisa saja terjangkit penularan di masyarakat dari orang tanpa gejala (OTG), karena pasien OTG ini ada disekitar kita,” ujarnya.

Pun, untuk orang dalam pemantauan (ODP), hingga saat ini ada sebanyak 3.283 orang. Telah selesai pemantauan sebanyak 2.104 orang dan 1.179 orang masih dalam pemantauan.

Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 147 orang. Telah selesai pengawasan 78 orang dan 63 orang masih dalam pengawasan. “Jumlah sampel di BBLK Palembang 487, hasil negatif 129 sampel, hasil positif 13, dan masih dalam proses 252 orang,” terangnya.

Ia pun mengimbau, supaya masyarakat selalu memakai masker di manapun berada, terapkan social distancing dan physical distancing. Selain itu, pentingnya menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan.

“Kalau tidak terlalu penting jangan keluar rumah, hindari yang namanya berkumpul dengan orang banyak, jaga imunitas tubuh, dan seringlah mencuci tangan dengan memakai sabun di air mengalir,” imbaunya.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending