Connect with us

Berita

Penuruan Pendapatan Iklan, Twitter Pertimbangkan Layanan Berbayar

Twitter mengalami penurunan pendapatan iklan pada kuartal kedua tahun ini, sehingga mereka mempertimbangkan untuk mengembangkan layanan berbayar guna mengatasi kendala pendapatan. Mengutip TechCrunch, pendapatan Twitter dari iklan sebanyak US$562 juta, turun sekitar 23 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Twitter menyatakan penurunan ini disebabkan pandemi virus corona dan pergolakan masyarakat sehingga pengiklan menunda kampanye […]

Published

on

Twitter mengalami penurunan pendapatan iklan pada kuartal kedua tahun ini, sehingga mereka mempertimbangkan untuk mengembangkan layanan berbayar guna mengatasi kendala pendapatan.

Mengutip TechCrunch, pendapatan Twitter dari iklan sebanyak US$562 juta, turun sekitar 23 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Twitter menyatakan penurunan ini disebabkan pandemi virus corona dan pergolakan masyarakat sehingga pengiklan menunda kampanye mereka di platform tersebut.

CEO Twitter Jack Dorsey, kepada para investor menyatakan mereka akan menguji coba layanan berlangganan.

Di sisi lain, Dorsey merasa mendapat halangan yang cukup besar untuk mengenakan biaya layanan pada para pengguna mereka.

Dorsey memiliki opsi untuk membuat lini baru yang akan bersifat komplementer bagi bisnis periklanan platform tersebut.

Rumor Twitter akan membaut lini berbayar mengemuka beberapa waktu lalu karena perusahaan membuka lowongan pekerjaan untuk platform berlangganan yang diberi kode ‘Gryphon’.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending