Connect with us

Berita

Usai 10 Karyawan Positif COVID-19, Kantor Bank Jatim di Jember Tutup

AKTUALITAS.ID – Kantor Bank Jatim Cabang Pembantu Kencong, Jember, ditutup menyusul 10 karyawan positif COVID-19. Karyawan terkonfirmasi positif setelah melakukan tes swab. “Memang benar kami menutup kantor Cabang Pembantu di Kencong. Karena ada 10 orang (karyawan) kami positif COVID-19 dari hasil swab test yang dilakukan,” kata Kepala Bank Jatim Jember Prihantanto, Rabu (9/9/2020). Keputusan untuk […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Kantor Bank Jatim Cabang Pembantu Kencong, Jember, ditutup menyusul 10 karyawan positif COVID-19. Karyawan terkonfirmasi positif setelah melakukan tes swab.

“Memang benar kami menutup kantor Cabang Pembantu di Kencong. Karena ada 10 orang (karyawan) kami positif COVID-19 dari hasil swab test yang dilakukan,” kata Kepala Bank Jatim Jember Prihantanto, Rabu (9/9/2020).

Keputusan untuk menutup kantor cabang pembantu itu sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Jember. Selain penutupan kantor, juga akan dilakukan sterilisasi.

“Hari Jumat kemarin kita langsung koordinasi dengan Dinkes Jember, dan nantinya akan dilakukan sterilisasi. Terkait penutupan kantor dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,” katanya.

“Awalnya satu orang (Terkonfirmasi positif COVID-19), setelah itu bertambah 3 orang, kemudian Senin 7 September (tambah) 6 orang. Jadi total 10 orang. Tapi Alhamdulillah 3 orang sudah membaik. Semuanya itu kini diisolasi dan perawatan di rumah sakit,” sambung Prihantanto.

Selain menutup kantor di Kencong, Bank Jatim juga menutup Kantor Kas Bank Jatim di Pemkab Jember. Namun tak disebutkan penutupan dilakukan sampai kapan.

“Penutupan kantor kas Bank Jatim di Pemkab Jember kami lakukan mulai hari ini. Tapi untuk yang Kantor Cabang Pembantu di Kencong, sejak seminggu yang lalu,” ujarnya.

Lebih jauh Prihantanto juga mengatakan, meskipun dilakukan penutupan kantor, masyarakat masih bisa mendapat layanan dari Kantor Cabang Pembantu terdekat.

“Jadi kami masih memberikan layanan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak semakin meluas. Masyarakat tidak perlu panik, dan kami masih memberikan pelayanan,” tandasnya.

Sementara Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Gatot Triyono mengaku belum mengetahui perihal penutupan layanan Kantor Bank Jatim Cabang Pembantu Kencong dan juga Kantor Kas Bank Jatim di Pemkab Jember. Namun dia berjanji akan melakukan pengecekan.

“Saya belum tahu itu, coba nanti saya cek,” kata Gatot.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending