Connect with us

Berita

Menkraf Sandiaga Optimis Dapat Percepat Pemulihan Sektor Pariwisata

AKTUALITAS.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, optimis dapat mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif. Bahkan dirinya mengaku sudah tidak memiliki lagi rasa pesimis, lantaran rasa tersebut sudah ditanggalkan sejak dahulu. “Urat pesimis saya sudah putus, saya optimis sekali dapat membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lewat kerja sama semua pihak,” ujarnya […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, optimis dapat mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif. Bahkan dirinya mengaku sudah tidak memiliki lagi rasa pesimis, lantaran rasa tersebut sudah ditanggalkan sejak dahulu.

“Urat pesimis saya sudah putus, saya optimis sekali dapat membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lewat kerja sama semua pihak,” ujarnya di Jakarta, Minggu (28/12).

Sebelumnya, Pengamat Ekonomi, Piter Abdullah menilai, penunjukan Sandiaga akan menjadi harapan dan tantangan baru bagi sektor pariwisata ke depan. Utamanya dalam mengembalikan sektor pariwisata yang tengah mengalami tekanan.

“Saya kira ini akan jadi tantangan buat Sandi,” ujarnya kepada merdeka.com, Selasa (22/12/2020).

Piter mengakui pengusaha milenial tersebut memiliki segudang pengalaman dan kemampuan dalam memimpin. Hanya saja, masih membutuhkan pembuktian untuk ke depannya. “Sandy masih lumayan. Perlu pembuktian,” kata dia.

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Ajib Hamdani, menyambut baik atas ditunjuknya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) oleh Presiden Jokowi. Mengingat Founder Ok OCE itu dinilai mempunyai kemampuan terkait pengembangan SDM, sehingga mampu mengoptimalkan fungsi kementerian.

“Bang Sandi ini punya kesempatan dan punya kapasitas untuk mengoptimalkan fungsi parekraf melalui penguatan SDM,” ujar dia kepada Merdeka.com, Selasa (22/12).

Ajib mengatakan, melalui peranan SDM yang berkualitas maka otomatis akan mendongkrak kinerja sektor pariwisata. Sehingga diharapkan dapat sektor ini mampu menjadi pendorong pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

“Sektor pariwisata akan lebih terdongkrak melalui pengembangan kualitas SDM. Sektor ini menjadi salah satu tumpuan kebangkitan ekonomi pasca pandemi,” terangnya.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending