PAN Siapkan Kader Unggulan untuk Pilkada Jakarta dan Jawa Barat


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. (ist)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, dengan tegas menyatakan bahwa partainya siap menampilkan kader-kadernya yang potensial dalam kontestasi politik Pilkada Jakarta dan Jawa Barat tahun ini.

Dalam sebuah pernyataan di Jakarta Selatan pada Minggu kemarin (5/5/2024), Zulkifli Hasan, atau yang akrab disapa Zulhas, mengungkapkan rencana partainya untuk mendukung beberapa kader terbaiknya untuk maju di Pilkada Jakarta. Nama-nama seperti Eko Patrio, Pasha Ungu, dan bahkan putrinya sendiri, Zita Anjani, disebutkan sebagai potensi yang akan didorong.

“Kalau di Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko,” ujar Zulhas dengan keyakinan.

Namun, Zulhas juga menyebutkan bahwa Eko Patrio, salah satu kader PAN yang dipertimbangkan, saat ini tengah terlibat dalam proses pencalonan menteri. “Tapi kan Eko calon menteri ya,” kelakarnya.

Lebih lanjut, Zulhas menegaskan bahwa partai akan terus menyesuaikan strategi politiknya dengan dinamika yang ada. “Nanti lah kita lihat, politik kan dinamis,” tambahnya.

Tak hanya di Jakarta, PAN juga menunjukkan komitmennya dalam Pilkada Jawa Barat. Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno, mengungkapkan bahwa partai telah menyiapkan dua kader unggulan, yaitu Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Desy Ratnasari, untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat.

“Kita punya dua kader yang bisa kita ajukan di Pilkada Jabar, yaitu Desy Ratnasari dan Bima Arya itu kader unggulan PAN,” ujar Eddy.

Menurut Eddy, kedua kader tersebut memiliki tingkat penerimaan yang tinggi dari masyarakat Jabar, serta telah memberikan kontribusi yang signifikan di wilayah tersebut.

“Tingkat penerimaan masyarakat Jabar juga cukup tinggi, tingkat pengenalannya juga cukup tinggi, jadi 2 kader inilah yang kita ajukan nanti di Pilkada Jabar,” tandas Eddy.

Dengan penampilan kader-kader berkualitas ini, PAN berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam pembangunan dan perubahan bagi masyarakat Jakarta dan Jawa Barat. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>