Zulhas Minta Kader PAN Bantu Rakyat Dalam Menghadapi Persoalan Pandemi Covid-19


Zulkifli Hasan melambai ke wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2018). Wakil Ketua Majelis Pembina Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) itu diperiksa KPK sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018 dengan tersangka Gilang Ramadhan.

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menegur tiga kader yang meminta rumah sakit (RS) maupun ruang perawatan intensif (ICU) khusus bagi pejabat dan anggota dewan hingga menolak karantina.

Teguran itu dilayangkan Zulhas dalam Rapat Koordinasi dengan para pengurus DPW dan DPD, serta anggota legislatif dan eksekutif asal PAN seluruh Indonesia yang berlangsung secara daring, Kamis (15/7/2021).

Tiga kader PAN yang ditegur itu adalah anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus, anggota Komisi II DPR sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Rosaline Rimaseuw, serta anggota Komisi IX DPR sekaligus Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay.

“Saya sudah memberikan teguran. Jangan diulangi lagi,” kata Zulhas kepada wartawan, Kamis (15/7).

Ia juga meminta seluruh kader membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan akibat pandemi Covid-19, mulai dari kesehatan hingga ekonomi, secara sungguh-sungguh serta menghindari membuat pernyataan kontroversial.

Lebih lanjut, Zulhas berpendapat perkembangan situasi pandemi Covid-19 terkini di Indonesia mengkhawatirkan di mana angka kasus positif dan kematian menjadi yang tertinggi di dunia.

“Bantu program vaksin. Sukseskan PPKM. Bantu ringankan beban ekonomi warga. Bantu warga dengan menggelar program antigen gratis, termasuk memberikan vitamin gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Zulhas, yang juga menjabat Wakil Ketua MPR itu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>