DKI Diminta Tambah Petugas untuk Jaga Keamanan Ruang Terbukan Hijau


Ketua Komisi D DPRD DKI, Ida Mahmudah . (ist)

AKTUALITAS.ID – Ketua Komisi D DPRD DKI, Ida Mahmudah, menekankan pentingnya penambahan petugas untuk menjaga keamanan Ruang Terbuka Hijau (RTH) demi kenyamanan masyarakat. 

“Harapannya memang ada kerja sama dengan warga atau pengurus setempat seperti kelurahan untuk memberikan bantuan,” kata Ida Mahmudah.

Menurut Ida, Pemprov DKI perlu menambah petugas pengawasan di RTH karena kekurangan personel. Dia juga berharap adanya koordinasi antara Satpol PP, kelurahan, dan warga setempat untuk meningkatkan pengawasan. 

“Para petugas ini harus mampu bersikap tegas secara maksimal untuk menjaga setiap RTH dan tidak kalah dengan oknum tertentu,” tegasnya.

Selain itu, Ida juga menyarankan pemasangan CCTV dan pagar sebagai langkah tambahan untuk menjaga ketertiban di RTH. Koordinasi telah dilakukan dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk membentuk petugas gabungan guna meningkatkan pengawasan.

Sementara itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, mengatakan pihaknya telah memperketat pengawasan di RTH Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat, setelah adanya temuan alat kontrasepsi yang berserakan. 

“Kami tempatkan anggota secara rutin, jaga di situ. Setiap malam, anggota kita pantek (tempatkan) di situ,” ujar Arifin.

Dengan langkah-langkah ini diharapkan keamanan dan ketertiban di RTH dapat terjaga dengan baik untuk kenyamanan bersama. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>