Ketum PAN Tegaskan Tak Berminat Maju Capres 2024


Zulkifli Hasan melambai ke wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2018). Wakil Ketua Majelis Pembina Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) itu diperiksa KPK sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018 dengan tersangka Gilang Ramadhan.

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, tak berminat maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Sebabnya, karena sebuah kepercayaan yang dia pegang.

“Wah saya enggak nyalon, enggak ada duet duet,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/12/202+).

Zulkifli berdalih tidak bisa menjadi calon presiden karena kepercayaan menjadi kepala negara di Indonesia harus memiliki unsur ‘O’ dalam namanya.

“Nama saya Zulkifli Hasan, enggak ada o-nya, ya lu tahulah,” ujar Zulkifli.

Menurut Zulkifli, kepercayaan soal nama ini masih kental di wilayah Jakarta dan Jawa. Sehingga, ia tidak yakin untuk maju menjadi capres di 2024.

“Kalau Jawa-Jakarta ini baca tuh, siapa yang masih ada O-nya kan begitu,” ujarnya.
Sebelumnya, Juru Bicara Muda PAN Dimas Prakoso Akbar menduetkan Zulkifli Hasan dengan Ridwan Kamil sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di 2024. Kata Dimas, PAN mengusung Zulkifli sebagai calon presiden sebagai keputusan Rakernas 2021.

“Mengenai peluang menduetkan Zulkifli Hasan dan Ridwan Kamil tentu sangat mungkin. Pak Zul memiliki kapasitas sebagai ketum partai dengan segudang pengalaman di tingkat nasional, kang Emil merupakan salah satu kepala daerah yang memiliki segudang prestasi dan selalu masuk tujuh besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi di sejumlah survey. Jadi peluang itu sangat ada,” jelas Dimas.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>