Connect with us

Berita

Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Babak 16 Besar Singapore Open 2024

Published

on

AKTUALITAS.ID – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memastikan langkahnya ke babak 16 besar Singapore Open 2024 setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang. Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kallang, pada hari Selasa, Gregoria menunjukkan performa impresif dengan menang dua gim langsung 21-18, 21-12.

Dalam wawancara pasca-pertandingan, Gregoria mengungkapkan rasa nyaman dan puas dengan penampilannya di babak pertama. Ia menyatakan bahwa strateginya berhasil menyulitkan lawan, terutama di gim kedua di mana Zhang banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Di pertandingan tadi bisa dibilang saya cukup nyaman dengan apa yang saya tampilkan walau di gim pertama poinnya tipis tapi saya merasa bisa cukup tenang untuk mengeluarkan variasi-variasi pola dan pukulan,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI. 

“Di gim kedua, lawan cukup banyak melakukan kesalahan sendiri dan itu menguntungkan,” tambahnya.

Keputusan Gregoria untuk tidak mengikuti turnamen BWF Super 500 Malaysia Masters minggu lalu terbukti tepat. Ia memanfaatkan waktu istirahat untuk recovery fisik dan mental, yang menurutnya memberikan keuntungan dalam persiapan menghadapi Singapore Open. 

“Tidak tampil di Malaysia minggu lalu membuat saya punya waktu istirahat yang digunakan sebaik mungkin untuk recovery fisik dan pikiran. Semoga hal itu bisa membantu saya menampilkan yang terbaik di turnamen kali ini,” ujarnya.

Situasi undian yang menguntungkan juga memberikan dorongan tambahan bagi Gregoria. Awalnya dijadwalkan untuk menghadapi Wen Chi Hsu (Taiwan), ia kemudian mendapatkan status unggulan setelah mundurnya Tai Tzu Ying, unggulan keempat asal Taiwan. Berdasarkan regulasi terbaru BWF, pemain yang berada di peringkat sembilan dunia itu naik ke posisi unggulan dan menggantikan posisi Wang Zhi Yi dari China yang merupakan unggulan ketujuh.

“Perubahan undian juga cukup menguntungkan dan saya mau memanfaatkannya. Walau lawan Pai Yu Po juga saya harus ekstra waspada, ia baru mengalahkan juara Thailand Open,” ujar Gregoria.

Gregoria juga menyinggung keinginannya untuk bertemu dengan pemain unggulan lainnya sebelum Olimpiade. “Di Piala Uber saya tidak jadi bertemu An Se Young, di sini juga harusnya babak kedua tapi belum karena perubahan undian tadi. Saya berharap sebelum Olimpiade saya bisa bertemu dulu dengan dia,” ujarnya menambahkan.

Selain Gregoria, ganda putra Indonesia juga menunjukkan performa yang patut diacungi jempol. Dua pasangan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dijadwalkan akan saling berhadapan di babak pertama hari ini. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat, mengingat kualitas kedua pasangan yang sama-sama tangguh di lapangan.

Dengan keberhasilan Gregoria dan antusiasme tinggi dari ganda putra Indonesia, harapan publik Tanah Air untuk melihat prestasi gemilang di Singapore Open 2024 semakin besar. Semoga para atlet dapat terus menunjukkan performa terbaik mereka dan membawa pulang gelar juara. (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version