Connect with us

Berita

Bella dan Gigi Hadid Donasikan 1 Juta Dolar untuk Bantuan Palestina

Published

on

AKTUALITAS.ID – Kakak beradik supermodel ternama, Bella dan Gigi Hadid, kembali menunjukkan dukungan mereka terhadap kemanusiaan dengan mendonasikan secara kolektif 1 juta dolar AS untuk upaya bantuan di Palestina. Donasi ini disalurkan ke empat organisasi yang berfokus pada anak-anak dan keluarga Palestina di tengah konflik yang sedang berlangsung.

Keempat organisasi tersebut adalah HEAL Palestine untuk pemuda Palestina di Gaza kesempatan untuk masa depan yang lebih cerah, Palestine Children’s Relief Fund (PCRF) yang memberikan perawatan medis gratis kepada ribuan anak yang terluka dan sakit , World Central Kitchen (WCK), dan United Nations Badan Bantuan dan Pekerjaan (UNRWA).

Secara keseluruhan, organisasi-organisasi tersebut mendukung bantuan kemanusiaan seperti program makanan dan medis, membantu keluarga pengungsi, dan memberikan layanan psikologis di tengah perang yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas sejak 7 Oktober.

Berita tentang donasi ini muncul hanya beberapa hari setelah Bella Hadid membuat pernyataan yang kuat selama perjalanannya ke Festival Film Cannes. Di sana, Bella mengenakan gaun Keffiyeh, simbol budaya Palestina, dan menjelaskan pentingnya gaun tersebut dalam sebuah postingan di Instagram.

“Ini Kiffiyeh buatan #michaelandhushi tahun 2001. Cara indah untuk merepresentasikan sejarah, pengabdian pada cinta, ketahanan, dan yang terpenting sejarah seni sulaman dari Palestina,” jelas Bella.

Kedua kakak beradik ini telah berbagi sentimen mereka tentang konflik dan dampaknya terhadap warga Palestina melalui saluran media sosial mereka. Dalam salah satu unggahan, Gigi Hadid menulis, “Saya memiliki empati yang mendalam dan patah hati terhadap perjuangan Palestina dan kehidupan di bawah pendudukan. Itu adalah tanggung jawab yang saya pegang setiap hari.”

Bella dan Gigi Hadid terlahir dari ayah keturunan Palestina-Amerika. Mereka sering menyuarakan simpati dan perhatian mereka terhadap situasi di Palestina melalui berbagai platform media. Dukungan mereka tidak hanya terbatas pada kata-kata, tetapi juga diwujudkan dalam tindakan nyata melalui donasi dan kampanye kesadaran.

Dengan donasi sebesar 1 juta dolar AS, Bella dan Gigi Hadid telah menunjukkan komitmen mereka terhadap kemanusiaan dan upaya untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan di Palestina. 

Dukungan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban banyak keluarga dan anak-anak yang terdampak oleh konflik yang berkepanjangan. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending