Connect with us

Berita

Polda Jabar Pastikan Berkas Kasus Vina Rampung Pekan Depan

Published

on

AKTUALITAS.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) memastikan bahwa berkas perkara kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon akan rampung dan diserahkan kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar pada pekan depan. Pernyataan ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast, di Bandung pada Kamis (13/6/2024).

Jules mengungkapkan bahwa saat ini penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi serta tersangka, Pegi Setiawan. “Kami upayakan secepatnya. Mohon doanya dalam minggu depan berkas dapat kami sampaikan ke rekan jaksa penuntut umum,” ujar Jules.

Pemeriksaan intensif juga mencakup tes psikologi forensik terhadap tersangka Pegi Setiawan untuk melengkapi penyelidikan kasus tersebut. “Kami dari Polda Jawa Barat berharap dengan adanya pemeriksaan psikologi forensik akan semakin membuat terang peristiwa pidana yang terjadi dan melengkapi proses penyidikan yang sedang berlangsung,” jelas Jules.

Lebih lanjut, pemeriksaan psikologi forensik ini tidak hanya dilakukan terhadap tersangka, tetapi juga terhadap beberapa saksi, termasuk keluarga Pegi. Jules menambahkan bahwa tiga orang saksi telah dipanggil dan kemungkinan akan ada pemanggilan tambahan untuk pemeriksaan psikologi forensik.

Untuk menjamin keabsahan metode pemeriksaan psikologi forensik, Polda Jabar melibatkan pihak eksternal yang diharapkan dapat memberikan petunjuk kuat dalam penanganan kasus ini. “Tentu pemeriksaan psikologi forensik akan berkembang tergantung dari kebutuhan. Ke depan kurang lebih masih ada tiga saksi yang akan kita lakukan pemeriksaan psikologi forensik,” imbuh Jules.

Jules juga menegaskan bahwa proses penyelidikan telah dilakukan secara profesional dan berjanji bahwa kasus ini akan diungkap secara transparan. “Saat ini sudah ada Kompolnas dan Komnas HAM yang ikut mengawasi proses penyidikan yang sedang berjalan,” tandasnya.

Dengan penyelidikan yang terus berjalan dan penyerahan berkas perkara yang direncanakan pekan depan, Polda Jabar berharap kasus pembunuhan yang menimpa Vina dan Eky dapat segera menemukan titik terang dan keadilan dapat ditegakkan. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending