Connect with us

EkBis

Menteri AHY Siap Ikuti Ujian Doktor Terbuka di Universitas Airlangga

Published

on

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tiba di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (6/10/2024). (ist)

AKTUALITAS.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tiba di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (6/10/2024) untuk menyelesaikan studi doktoralnya. AHY akan mengikuti Ujian Doktor Terbuka di Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga pada Senin (7/10/2024).

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Harison Mocodompis, ujian terbuka ini menjadi tahapan terakhir dari proses doktoral AHY.

“Pak Menteri AHY telah menyelesaikan ujian tertutupnya, dan besok pagi akan mengikuti prosesi promosi doktor di Universitas Airlangga,” ujar Harison saat ditemui di VIP Room Bandara Juanda, Surabaya.

Dalam ujian terbuka tersebut, AHY akan mempresentasikan disertasinya yang berjudul “Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045”. Disertasi ini membahas pentingnya kepemimpinan transformasional dan pengelolaan sumber daya manusia untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Prosesi ujian akan berlangsung di Aula Garuda Mukti, Gedung Kantor Manajemen Universitas Airlangga, Surabaya.

Ujian Doktor Terbuka AHY juga diperkirakan akan dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Harison menambahkan, “Pak Menteri memiliki jaringan yang luas, sehingga banyak kerabat, kolega, dan pimpinan dari berbagai institusi yang diperkirakan akan hadir, termasuk para pejabat Kementerian ATR/BPN dan sejumlah mantan menteri.”

Deklarasi Kabupaten/Kota Lengkap dan Peluncuran Sertipikat Tanah Elektronik

Setelah menyelesaikan prosesi akademiknya, AHY dijadwalkan melaksanakan Deklarasi 46 Kabupaten/Kota Lengkap di 23 provinsi pada Selasa (8/10/2024). Deklarasi ini menambah daftar Kabupaten/Kota Lengkap menjadi 79 dari target awal 104 wilayah. Acara ini akan berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

“Kabupaten/Kota Lengkap menandakan seluruh informasi spasial, pemetaan, dan data tekstual di kantor BPN sudah lengkap. Ini memastikan layanan BPN semakin akurat dan cepat tersampaikan kepada masyarakat secara elektronik,” jelas Harison.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga akan meluncurkan Implementasi Layanan Sertipikat Tanah Elektronik untuk wilayah Jawa Timur, serta menyerahkan 21 Sertipikat Tanah Elektronik yang merupakan hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sertifikasi aset negara, sertifikasi tanah wakaf, dan redistribusi tanah.

Menteri AHY akan didampingi oleh Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono, serta sejumlah pejabat tinggi Kementerian ATR/BPN. Kedatangan AHY disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Timur dan jajaran pejabat lainnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tiba di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (6/10/2024). (ist)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending