Connect with us

Jabodetabek

Tahanan Lapas Cipinang Tewas, Polisi Pastikan Tak Ada Tanda Kekerasan

Published

on

Ilustrasi. Tahanan penjara (ist)

AKTUALITAS.ID – Seorang tahanan berinisial D (47) ditemukan meninggal dunia di Blok Type III lantai 3, kamar 326, Lapas Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2024). Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, pihak kepolisian memastikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menyampaikan bahwa hasil identifikasi awal menunjukkan tidak ada indikasi kekerasan baik dari benda tumpul maupun tajam. “Dari hasil pemeriksaan awal, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan benda tumpul maupun tajam,” ujar Ade Ary dalam keterangannya di Jakarta, Senin (16/9/2024).

Ade Ary menduga bahwa tahanan tersebut meninggal akibat sakit. Berdasarkan keterangan saksi, terakhir kali korban terlihat dalam keadaan sehat pada Sabtu (14/9/2024) sekitar pukul 17.30 WIB saat hendak ke kamar mandi. Setelah itu, korban sempat meminta saksi untuk membelikan makanan dan mengantarkannya ke kamar.

“Pada pukul 21.00 WIB, saksi mengantarkan makanan ke kamar korban dan melihat korban sedang tidur. Namun, keesokan harinya pada Minggu (15/9/2024), sekitar pukul 17.00 WIB, saksi menemukan makanan yang diantar masih berada di tempat yang sama dan melihat korban tertelungkup di tempat tidur,” kata Ade Ary.

Mengetahui kondisi tersebut, saksi segera melaporkan kejadian ini kepada petugas lapas yang bertugas. Petugas segera melakukan pengecekan untuk memastikan jumlah tahanan sesuai dan mengarahkan semua tahanan kembali ke kamar masing-masing.

Kasus ini telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Senin (16/9/2024) pukul 00.06 WIB dan saat ini tengah ditangani oleh Polsek Jatinegara untuk penyelidikan lebih lanjut. (NAUFAL/RAFI)

Trending

Exit mobile version