Connect with us

Nasional

Demokrat Usung Kandidat Pilkada di Empat Provinsi, Termasuk Sulawesi Selatan

Published

on

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (tengah) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7/2024) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Andi Sudirman Sulaiman (kiri) dan Fatmawati Rusdi (kanan) untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Pilkada 2024 di Provinsi Sulawesi Selatan. (ist)

AKTUALITAS.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di empat provinsi untuk Pilkada 2024. Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyerahkan surat rekomendasi partai secara langsung kepada para pasangan calon dalam acara di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7/2024), malam.

Dalam Pilkada Sulawesi Selatan, Partai Demokrat mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi. Andi, yang merupakan petahana Gubernur Sulawesi Selatan periode 2022–2023, akan berpasangan dengan Fatmawati Rusdi, anggota DPR RI terpilih pada Pemilu 2024 dan mantan Wakil Wali Kota Makassar. AHY optimis pasangan ini akan membawa kemenangan dan perubahan positif bagi Sulawesi Selatan.

“Kami yakin ini adalah pasangan yang ideal. Kami berharap Partai Demokrat dapat berperan dengan baik, baik dalam perjuangan kampanye maupun dalam pemerintahan nanti jika terpilih,” ujar AHY.

Di Provinsi Papua Pegunungan, AHY menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan John Tabo dan Ones Pahabol. John Tabo pernah menjabat sebagai bupati di Tolikara dan Mamberamo Raya, sementara Ones Pahabol, Ketua DPD Partai Demokrat Papua Pegunungan, pernah menjadi bupati dua periode di Yahukimo. AHY menyebut pasangan ini sebagai simbol persatuan dan harapan baru bagi Papua Pegunungan.

“Terima kasih banyak Partai Demokrat atas kepercayaan ini. Kami akan bawa amanat ini kepada masyarakat Papua Pegunungan,” kata John Tabo.

Untuk Kalimantan Selatan, Demokrat mengusung Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman. Muhidin, yang saat ini menjabat sebagai gubernur Kalimantan Selatan, dikenal berpengalaman dari bawah sebagai anggota DPRD hingga Wali Kota Banjarmasin. Sedangkan Hasnuryadi, anggota DPR RI selama 10 tahun terakhir, diharapkan mampu memberikan dukungan penuh dalam pembangunan Kalimantan Selatan.

Di Banten, Demokrat mendukung pasangan Andra Soni dan Raden Achmad Dimyati Natakusumah, yang juga didukung oleh Partai Gerindra dan PKS. Andra Soni adalah Ketua DPRD Provinsi Banten, sedangkan Dimyati adalah mantan Bupati Pandeglang dan anggota DPR RI. Pasangan ini akan bersaing dengan kandidat kuat Airin Rachmi Diany yang diusung Partai Golkar.

“Pak Andra Soni dan Pak Dimyati memiliki rekam jejak dan jejaring yang luas. Kami yakin mereka mampu membawa perubahan signifikan untuk Banten,” tambah AHY.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan pemilihan kepala daerah berlangsung serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota pada tanggal 27 November 2024. Partai Demokrat optimis dengan para kandidat yang diusungnya dan siap berkontribusi dalam pembangunan daerah masing-masing jika terpilih. (YAN KUSUMA/RAFI)

Trending

Exit mobile version