Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN Senin Besok

Published

on

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana saat bertugas mendampingi Presiden Joko Widodo. (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai Senin (29/7). Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, dalam keterangannya pada hari Minggu (28/7/2024).

“Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara. Besok Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” ujar Yusuf.

Jokowi beserta rombongan bertolak menuju IKN pada Minggu (28/7). Selama berada di IKN, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan Jembatan Pulau Balang dan meninjau pembangunan jalan tol yang sedang berlangsung.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN. Yusuf menambahkan bahwa Presiden akan melakukan peninjauan lainnya, termasuk pengecekan kesiapan tempat upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dan sarana serta prasarana pendukung lainnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen Presiden Jokowi dalam mengawal langsung pembangunan Ibu Kota Nusantara, sebagai upaya untuk mewujudkan pusat pemerintahan yang modern dan terintegrasi. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending