Connect with us

Nasional

Amankan Pelantikan Prabowo-Gibran, Polri Kerahkan 15 Ribu Personel

Published

on

AKTUALITAS.ID – Mabes Polri menyiapkan sekitar 15.000 personel untuk mengamankan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Acara pelantikan tersebut akan berlangsung pada Minggu (20/10/2024) di Gedung MPR, Jakarta.

“Sebanyak 15 ribu personel dan berbagai alat material khusus (almatsus) dikerahkan untuk pengamanan,” ungkap Irjen Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri bidang SDM, dalam keterangan resminya, Minggu (13/10/2024).

Pada Senin (14/10/2024), Polri mengadakan Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan di Mako Brimob, Depok, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo, presiden terpilih Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Jokowi dan Prabowo terlihat menaiki kendaraan taktis Maung bersama-sama, disambut iringan marching band Polri.

Pelantikan ini menandai akhir masa kepresidenan Jokowi setelah dua periode memimpin sejak 2014, serta awal pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan dicatat dalam TAP MPR. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending