Connect with us

Nasional

Waka MPR Pastikan Tamu Kenegaraan dari ASEAN Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Published

on

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua MPR RI, Eddy Soeparno, mengonfirmasi bahwa tamu-tamu kenegaraan dari negara-negara ASEAN akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2024.

“Tamu negara sahabat dari ASEAN akan hadir, karena ada semangat solidaritas antarnegara ASEAN. Kita tunggu saja konfirmasi siapa yang hadir, apakah kepala negara, kepala pemerintahan, atau perwakilan,” ujar Eddy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Selain negara ASEAN, Eddy juga mengungkapkan bahwa sejumlah tamu kenegaraan dari negara-negara di luar ASEAN akan hadir. Meskipun jumlah pastinya belum disampaikan, ia berharap kehadiran tamu internasional kali ini akan lebih banyak dibandingkan pelantikan Presiden Jokowi pada 2019.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI, Abcandra Muhammad Akbar Supratman, menyebutkan bahwa sekitar 21 tamu kenegaraan, termasuk dari negara-negara ASEAN, dipastikan akan hadir pada acara tersebut.

Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober 2024, pukul 10.00 WIB. (Damar Ramadhan)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending