Connect with us

POLITIK

Golkar Berharap Gerinda Dukung John Tabo dan Ones di Pilkada Papua Pegunungan

Published

on

alt="Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama John Tabo - Ones Pahabol saat memberikan surat rekomendasi dukungan untuk maju di Pilkada Papua Pegunungan 2024. "
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama John Tabo - Ones Pahabol saat memberikan surat rekomendasi dukungan untuk maju di Pilkada Papua Pegunungan 2024.

AKTUALITAS.ID – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Dereck Loupatty, atau yang akrab disapa Dicky, mengungkapkan dukungan final Partai Golkar dan Demokrat untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Papua Pegunungan, John Tabo dan Ones Pahabol, dalam Pilkada 2024.

Dicky berharap agar Partai Gerindra, yang juga merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), turut memberikan rekomendasi untuk John Tabo dan Ones Pahabol.

“Keduanya memiliki peran penting dalam mendukung kemenangan Prabowo – Gibran di Papua Pegunungan pada Pilpres 2024 melalui KIM,” ujar Dicky kepada wartawan, Rabu (31/7/2024).

Sebagai Koordinator Tim Advokasi Partai Golkar Wilayah Papua, Dicky yakin John Tabo dan Ones Pahabol memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada Provinsi Papua Pegunungan.

Menurutnya, pengalaman mereka dalam memimpin Tolikara dan Yahukimo selama era Aburizal Bakrie menunjukkan dedikasi dan kemampuan mereka dalam pembangunan.

“Dalam kepemimpinan mereka di kedua kabupaten tersebut, banyak terobosan dalam berbagai bidang yang telah dicapai,” tambah Dicky.

Ia juga mengajak Partai Gerindra dan KIM untuk bersatu dalam membangun Papua Pegunungan sebagai provinsi baru demi kesejahteraan dan kemajuan wilayah tersebut, terutama dalam menjaga situasi keamanan menjelang pelantikan presiden pada Oktober 2024.

Lebih lanjut, Dicky menegaskan bahwa John Tabo dan Ones Pahabol adalah simbol pemersatu kekuatan di Papua Pegunungan.

“Mereka memiliki kemampuan untuk merangkul semua elemen di Papua Pegunungan, sehingga sangat layak jika KIM memberikan dukungan penuh untuk keduanya demi menjaga kedaulatan NKRI di Papua,” tegas Dicky.

Dengan dukungan yang solid dari Partai Golkar, Demokrat, dan diharapkan dari Gerindra, pasangan John Tabo dan Ones Pahabol diharapkan dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Provinsi Papua Pegunungan. [Yan]

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending