Connect with us

POLITIK

Budi Gunawan Hadir dalam Pembekalan Calon Menteri di Kediaman Prabowo

Published

on

AKTUALITAS.ID – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan turut hadir dalam pembekalan calon menteri dan wakil menteri yang digelar di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto, Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Rabu (16/10/2024). Budi Gunawan menjadi salah satu tamu yang tiba belakangan dalam acara tersebut.

Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menhan Prabowo, Letkol Inf. G. Borlak, mengonfirmasi kehadiran Budi Gunawan. “Pak Budi Gunawan terakhir hadir,” ujarnya. Borlak menjelaskan bahwa total tamu yang menghadiri acara pembekalan ini berjumlah 59 orang, meskipun ia tidak mengetahui secara pasti bagaimana bentuk pembekalan yang diberikan Prabowo.

Pembekalan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, hingga Kamis (17/10/2024). Borlak menyebutkan bahwa seluruh tamu, termasuk para calon menteri, tiba sejak pukul 06.00 pagi dan parkir di area helipad Padepokan Garuda Yaksa. Tamu pertama yang hadir adalah Yusril Ihza Mahendra.

Acara pembekalan ini mendapat pengamanan ketat dari berbagai lapisan, mulai dari pemerintah daerah hingga aparat keamanan seperti Polri, TNI, dan Satpol PP. “Kami memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” tambah Borlak.

Hadirnya Budi Gunawan di acara ini menambah spekulasi seputar peran penting yang mungkin akan ia mainkan dalam pemerintahan Prabowo Subianto yang akan segera dilantik.(Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending