Berita
Ericsson PHK 1.200 Karyawan dalam Strategi Penghematan
 
																								
												
												
											AKTUALITAS.ID – Perusahaan telekomunikasi global, Ericsson, telah mengumumkan langkah strategis untuk menghadapi tantangan dalam pasar telekomunikasi yang semakin kompleks. Sebagai bagian dari upaya penghematan biaya, Ericsson akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 1.200 karyawan.
Keputusan ini muncul di tengah perlambatan penjualan peralatan jaringan 5G, terutama di pasar Amerika Utara yang sebelumnya mencatat rekor penjualan tertinggi dunia. Ericsson mengonfirmasi bahwa langkah tersebut merupakan kelanjutan dari serangkaian PHK yang telah mereka lakukan pada tahun sebelumnya.
Dalam sebuah pernyataan resmi pada Januari 2024, Ericsson menyatakan komitmennya untuk terus melakukan penghematan biaya dengan mempertimbangkan pengurangan lebih lanjut, termasuk PHK. Namun, perusahaan belum memberikan rincian khusus mengenai jumlah target yang ditetapkan.
“Saat ini, kami sedang melakukan negosiasi dengan serikat pekerja untuk memastikan bahwa langkah ini diambil dengan pertimbangan yang matang,” kata perwakilan Ericsson dalam pernyataannya
Ericsson juga menekankan bahwa langkah-langkah penghematan biaya ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan efisiensi operasional di tengah tantangan yang dihadapi oleh pasar jaringan seluler. Inisiatif ini termasuk mengurangi jumlah konsultan, menyederhanakan proses bisnis, dan mengoptimalkan penggunaan fasilitas.
Dalam mengomentari situasi ini, analis dari PP Foresight, Paolo Pescatore, mengatakan bahwa meskipun PHK yang terjadi saat ini adalah bagian dari strategi perusahaan, hal ini mungkin bukan yang terakhir mengingat tantangan ekonomi yang terus berlanjut di sektor infrastruktur seluler.
“Ini bukan (gelombang PHK) yang pertama. Dan ini tidak akan menjadi yang terakhir,” ungkap Paolo Pescatore, menyoroti perjalanan perusahaan dalam menyesuaikan diri dengan perubahan pasar yang dinamis.
Ericsson tetap fokus pada inovasi teknologi dan memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan di tengah perubahan yang terus berlangsung di industri telekomunikasi global. (YAN KUSUMA/RAFI)
- 
																	   EKBIS31/10/2025 10:30 WIB EKBIS31/10/2025 10:30 WIBHarga Komoditas Hari ini Cabai Rawit Rp40.600/Kg dan Telur Ayam Rp31.500/kg 
- 
																	   OLAHRAGA30/10/2025 23:00 WIB OLAHRAGA30/10/2025 23:00 WIBListyo Sigit Targetkan Balap Sepeda Indonesia Tembus Olimpiade 2028 
- 
																	   EKBIS30/10/2025 23:31 WIB EKBIS30/10/2025 23:31 WIBBelanja Negara di Dua Papua Capai Rp15,6 Triliun, DJPb Gencarkan Pendampingan Daerah 
- 
																	   NASIONAL31/10/2025 05:30 WIB NASIONAL31/10/2025 05:30 WIBJaga “Choke Point”, Indonesia Akan Produksi 30 Kapal Selam Nirawak 
- 
																	   DUNIA30/10/2025 22:00 WIB DUNIA30/10/2025 22:00 WIBChina Siap Luncurkan Shenzhou-21, Tiga Astronot Terbang ke Antariksa 
- 
																	   NASIONAL31/10/2025 09:00 WIB NASIONAL31/10/2025 09:00 WIBPrabowo: Cari Skema Terbaik Atasi Whoosh 
- 
																	   OLAHRAGA31/10/2025 11:00 WIB OLAHRAGA31/10/2025 11:00 WIBJanice/Aldila Melaju ke Perempat Final WTA 250 
- 
																	   POLITIK31/10/2025 11:30 WIB POLITIK31/10/2025 11:30 WIBAnggota DPR: Penurunan BPIH Harus Diikuti Dengan Mutu Pelayanan Haji 

 
																	
																															 
									 
																	 
									 
																	 
									 
									 
									 
																	











 
											 
											 
											 
											 
											 
											




